Oleh: apit | Juli 24, 2006

Ke Mana Semangat Itu..??

By: Gw

semangat – heheehee..dah lama nian gw kehilangan harta yg satu ini. ntah kemana lagi gw bakal cari? dulu gw pernah mungut “benda ini” dari janji-janji manis orang tua gw. ” pit, kalo rangking satu nanti mamah beliin sepatu baru, beliin ini baru, beliin itu baru..”  . cuma sebentar, lepas kanak-kanak gw mulai kehilangan. Mungkin ortu gw pikir, dg semakin dewasanya gw, janji-janji manis itu g perlu d obral utk mendongkrak semangat gw. [tapi gw yakin bukan krn itu alesan ortu gw! hehehe..]. sebagai seseorang yg sangat bergantung pada lingkungan, gw bener2 kehilangan “kontrol semangat” selepas kehilangan janji2 manis itu. Dan akhirnya.., semua mesti d bayar mahal dg hilangnya semangat gw juga! tanpa d sengaja, semangat itu tumbuh kembali, lahir dari sebuah tekad ” gw g boleh kalah” gw mampu menghidupkan semangat itu lagi..sebentar gw bercengkrama dg semangat yg gw temukan tanpa sengaja itu, sampai akhirnya gw kembali belasungkawa dan terpaksa say godbye pada semangatku yg kembali pergi.. hik..hik..sibuk yg cukup menyita waktu gw, melupakan gw pada kenyataan bahwa gw tak lagi menyimpan harta yg paling gw butuhkan dalam hidup, semangat! gw lalai, dan tanpa gw sadari harta itu hilang..tapi, nampaknya keyakinan ortu  kalo gw makin dewasa terbukti. dg penuh kesadaran gw pun mulai mencari “motivasi” lain utk mendongkrak semangat gw. ketemu..!! terinspirasi bahwa dulu gw pernah menciptakan semangat dari sebuah tekad ” g boleh kalah” akhirnya gw mulai menantang dan bertaruh, “siapa yg unggul di antara kita, harus mentraktir” hehehe..semangat itu pun kembali berkobar. hanya sebentar, lalu kembali mati..hik2..sampai saat ini gw maseh mencari formula baru penggugah semangat. dulu gw pernah berfikir, bahwa “teman hidup” bisa memberikan semangat baru dalam diri gw. setelah Allah coba dg mengirimkan bidadari-bidadarinya [ngetes neh Allah..] ternyata gw harus mengakui bahwa” teman hidup bukanlah penggugah semangat yg gw cari”, setidaknya utk saat ini. lalu apa?? apa? apa? dan apa?? masa depan…ya masa depan, gw mulai berfikir lebih kedepan. “gw g mungkin punya kehidupan yg sama dg gw sekarang” nanti gw bakal punya istri, nanti gw bakal punya anak [semoga..gw pengen banget punya anak yg buanyaaaaaaaaaaaaaaaaak!], nanti gw bakal…nanti..tapi maseh belom teruji seh..hehehehe..sampe detik ini semua itu maseh terbungkus rapi dalan sebuah kemasan “buachhh..”. bahkan sekedar tergugah utk melangkahkan kaki aja gw maseh males. gw benci males!! ada aja alesan pemanis bibir yg berusaha membela kemalasan gw, “besok aja..” besok..besok..besok…akhirnya maseh g berangkat2. dasar! Tuhan, pls..paksa aku temukan jalanku! lalu tetapkan aku d jalan yg Kau tentukan..supaya aku g mengkhianati amanat yg mereka bebankan d pundak ini. apalagi airmata penuh do’a yg pernah mengalir mengiringi kepergianku belajar k negeri ini. aku g ingin itu sia-sia..Maafin gw hati yg kecewa. gw tetap akan berusaha menghadirkan kembali semangat itu. entah kapan??


Responses

  1. aku lagi cari semangat hidup digoogle. lalu aku temukan curhatan inih. lumayan aku up load difriendster. tapi tetp tak tulis lah siapa yang bikin.

    jujur aku sendiri sampe sekarang lum ketemu semangat hidup itu. teman b ilang kalo habis sholat tapi semnagt belum juga muncul berarti sholat kita ada yang salah. hmmm… apaaa.. gitu lho… kalo dulu ucit sering berdoa untuk segera dipoertemukan dengan izrail karena matinya semngat hidup. tapi karena sudah 6 tahunan ini belum dijemput olah naib izrail ucit ganti doanya menjadi pengen segera diselesaikan saja. rancu memang artinya apa itu. tapi pokoke Allah Maha Tahu.

    aku hanya selintas ajah disini. see u

  2. mbak ucit, izrail itu bukan nabi. dan jangan minta mati, keculai utk syahid fi sabilillah. mungkin mbak bisa coba cara yg pernah sy pake; “cari rival”, supaya mbak ttp membara. tapi temporer seh, krn akan hilang dg hilangnya rival mbak:)hehee…kita g akan selamanya males, nah ktika datang semangat, maksimalkan saja. semoga kita menjadi manusia bersyukur..amin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: