Oleh: apit | September 12, 2006

“Keajaiban” Perang Israel – Lebanon

Presiden Akademi Ilmu Militer Rusia, Jenderal Makhmut Gareyev berpendapat kasus penyanderaan dua tentara Israel oleh Hizbullah hanya sebagai alasan bagi Israel untuk memulai kekerasan dengan tujuan untuk memprovokasi Suriah dan Iran agar terbawa ke kancah perang.

Dalam wawancara dengan Viktor Litovkin, komentator pertahanan kantor berita Rusia RIA Novosti, berkaitan dengan krisis di Libanon selatan baru-baru ini, Gareyev mengatakan bahwa sebenarnya menemukan dua tentaranya di Lebanon bukan hal sulit bagi agen intel Israel Mossad, yang dikenal nomor satu di dunia.

“Mossad telah dapat menyelamatkan warganya dari penangkapan di Afrika. Dan tentu bukanlah suatu masalah menemukan kedua tentaranya di Lebanon,” katanya.

Menurut dia, Israel telah berkonspirasi dengan AS dalam kasus di Lebanon selatan tersebut dengan tujuan sebenarnya adalah memancing Suriah dan Iran, sehingga ada kesempatan untuk menyerang kedua negara tersebut, tepatnya pada ladang uraniumnya. Gagalnya skenario tersebut merupakan kemenangan besar bagi komunitas internasional.

“Situasi di Israel sangat mudah dibaca. Berada di sebelah Hizbullah yang “liar”, yang siap melempar misil-misil di teritori Israel dan menyerang warganya, pasti menimbulkan masalah. Menurut saya, Israel seharusnya melawan Hisbullah melalui serangan yang tepat sasaran, disertai informasi intelijen dan pendaratan pasukan yang layak. Tidak seorang pun dapat membenarkan serangan-serangan bom Israel yang luar biasa dan kematian orang tua, anak-anak dan penduduk sipil,” katanya.

“Jika pemikiran Israel dibenarkan, berarti kita (Rusia) seharusnya membom Irak ketika diplomat kita ditangkap di Baghdad. Atau London yang memberikan perlindungan kepada Zakayev dan militan Chechnya. Haruskan London dibom? Jika pemikiran seperti ini dituruti, dunia hanya akan mengalami kemunduran. Pengambilan keputusan harusnya lebih disesuaikan dengan situasinya,” tambahnya.

Negara-negara Arab sendiri dengan total penduduk hampir 100 juta, tidak memiliki sikap yang sama. Mereka bahkan tidak mengecam Israel dan tidak juga mendukung Hizbullah, walaupun demonstrasi menolak perang di Libanon telah terjadi di beberapa negara. Tidak adanya dukungan dari Arab bagi Libanon menunjukkan bahwa tidak terdapat konspirasi Arab terhadap Kristen maupun Yahudi, katanya.

Menurutnya, banyak fenomena tak terduga selama perang Israel-Libanon, “Ini adalah kali pertama sebuah pasukan independen tidak mempertahankan wilayah dan rakyatnya dari agresi pihak luar. Lebanon diserang, namun pasukannya tidak diperintahkan untuk mempertahankan negaranya sendiri.”

“Situasi ini tak dapat dipercaya. Siapa yang membutuhkan tentara semacam ini? Kenapa para pembayar pajak Libanon tetap mempertahankan situasi ini? Ini adalah situasi yang sangat berbahaya dan merupakan sinyal peringatan bagi negara lain,” ujarnya Jenderal Gareyev.

Konflik Lebanon-Israel telah memunculkan kecenderungan yang tidak menyenangkan, Selama Perang Dunia I, korban sipil tercatat lima persen dari total kerugian; dalam Perang Dunia II, jumlah ini meningkat separuhnya. Di Vietnam, korban penduduk sipil mencapai 95% dari total korban.

Kini ada kecenderungan perang tanpa kontak langsung, yakni dengan misil udara dan laut yang tentunya terkait dengan target sipil, kota-kota, fasilitas industri, sistem energi, jembatan, jalan, sekolah dan rumah sakit. “

“Mereka berpikir bahwa jika semua target tersebut dihancurkan, maka musuh akan menyerah. Sungguh suatu pemikiran yang tidak berperikemanusiaan, ” katanya, seraya menambahkan bahwa selain konvensi internasional yang melarang penggunaan gas dan racun, PBB juga harus melarang pemboman kota-kota dan penduduk sipil dalam suatu perang.

Penghancuran itu sendiri tidak membawa kemenangan bagi Israel karena Hizbullah mengambil jalan pintas sendiri melalui pegunungan, gua dan basis-basis pertahanan lainnya yang bukan di dalam kota.

“Operasi baru-baru ini yang dilancarkan pasukan Israel kepada Hisbullah dan Lebanon adalah yang terburuk sepanjang sejarah,” kata Gareyev.

“Israel mencoba menyalahkan `persenjataan Rusia` yang digunakan Hizbullah, RPG-29. senjata anti tank terbaik. Namun demikian, masih banyak terdapat ikan di lautan. Kenapa mereka berpikir bahwa Rusia memasok mereka? Saya juga tidak percaya. Beberapa tahun belakangan ini, Ukraina dan Belarusia telah memasok mereka secara diam-diam. Polandia, Bulgaria, Rumania dan Hongaria juga menjual persenjataan Soviet. Mereka berusaha menghapuskan persenjataan ini untuk digantikan dengan perlengkapan NATO, tambannya.

Sementara itu, tidak ada yang menyalahkan AS meskipun Israel berperang dengan persenjataan dari negara adidaya tersebut, kata Gareyev.

“Permasalahan timur tengah harus diselesaikan melalui meja perundingan baik sesegera mungkin ataupun suatu saat nanti. Semakin cepat kita menyelesaikan masalah ini, semakin baik bagi Israel, negara-negara tetangganya, dan para pihak yang berada dibelakangnya, ” demikian Jenderal Gareyev. (*/cax)

About these ads

Responses

  1. TAIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII

    FULL OF FUCK!!!!!!!

    • ini pendapat sih konyol, bukan menyelesaikan masalah tapi justru menambah masalah ?

  2. israel harus dimusnahkan dari muka bumi
    karena mereka sangat biadab dan tidak berprikemanusiaan dan berkeadilan
    maka dengan ini rakyat indonesia menyatakan kemerdekaan yang sedalam2nya
    dan menyatakan dukungan terhadap palestina
    hidupppppp
    merdekaaaaaaaaaaa

    ^-^ okok

    • karena kau lihat yang terbunuh warga sipil trus lu bilang mreka biadab tak brprikemanusiaan salah mereka sendiri yang sembunyi di belakang warga sipil dan mempersenjatai warga sipil, itu lawan-lawan israel ko gak brani nyerang israel padahal israel tu kan negara kecil beraninya hanya mendanai klompok troris dan mmprsenjatai warga sipil

      • kamu orang yahudi ya ?kamu tau apa ?apa kamu pernah ke libanon kok ngomong sembunyi di blakang warga sipil ?sini lo perang ma aqu aja ,,,

  3. yang biadab justru negara-negara arab yang menyerang Israel pada saat hari raya Yom Kippur. Tetapi bangsa Israel adalah bangsa pilihan Allah yang diberkati sehingga walaupun negara-negara Arab menyerang pada saat hari raya justru Allah berbelas kasih kepadaIsrael dan memebri kemenangan pada bangsa Israel.

    • israel biadab …. FUCK

      LU ISRAEL ????… israel tu ga punya hati nurani,,, HALAL UNTUK DIBUNUH

      • yg pke nm israel keparat sbb: mending loe ganti nm mnjdi AKU KEPARAT. persis kan???

    • hahhahahah bner tuh boz

    • Dasar Anjingnya yahudi, ngomong nya asal celetuk aja gak beda ama kerjaan ngejilatin kontol Israel…..

      • sok suci aja ayayawae…pretttt loe!!!

    • loe gk pernah ngaji Y, negara israel itu negara yg di laknat oleh Allah. fuck yg dukung israel

      • yg fuck diri loe pribadi! bkn Israel.

    • weh anjing loh,.,.
      kalau dekat udah gue bunuh loh.,
      israel merupakan bangsa yang di benci allah dan sewaktu saat allah juga yang akan memusnahkan nya

    • anjing, kampang, babi, mati lue kalu depan gue…. israel………. dasar binatang…

      • arie: Otak loe persis Otak BINATANG!!!
        asal nyelundup aja. prettt!!!!

    • israel tu bakalan menang terus karna israel adalah umat pilihan Allah

  4. sudah jelas israel ingin menjajah palestina kok msh ada org buta yg membela.brp byk rakyat sipil yg menjadi korban kekerasan zionis israel.lu buta apa katarak

    • BONCEL: MATA LOE YG BUTA!!!

  5. anjing israel,anjing kampung bejat bisa-bisanya menhukum orang2 palestina.mikir ga tuh anjing (orang israel).tai anjing siah israel. semoga presiden IRAN Ahmadinejad bisa menghabisi,membunuh,bakar,hancurkan kotanya,pusat militernya orang2 israel,kalau bisa acak2 perut nya.semoga kita umat islam jangan terbawa emosi sesama ISLAM,bersatu….padu membunuh orang israel,,,wassalam atas nama ALLOH assalamualaium

    • dendra: jangan mengharapkan yg ngk2 urus aja celana dalam loe!!!

      • saya juga pro israel mas bro ? tapi bukan israel yang sekarang, ini lah israel yang saya sukai : (pengikut Nabi isa, Nabi Musa, Nabi Ishaq, dan nabi-nabi yang berasal dari bangsa israel sebelum Nabi Muhammad)

  6. israel bukan bangsa pilihan monyeetttt, israel bangsa terkutuk yg diakhir zaman bakal menderita….sok buktikan sehebat2xnya anjing israel berperang lawan bangsa arab yg semakin hari semakin dendam dan geram…mau lari kemana monyet israel…., tunggu aja pembalasannya …., sekarang presiden usa negro…kedepan …presiden usa muslim….rasain nanti bangsa yg menjijikan…itu punah…

  7. Israel adalah suatu Bangsa pilihan yang sudah makan asam garam soal berperang. Tidak pernah ada bangsa lain yg berani lawan Israel. Israel sebenarnya mencintai penduduk sipil Palestina. Sebagian besar pemetik buah di Israel adalah bangsa Palestina. Tapi suasana yg harmony dirusaki oleh sebagian partai Hamas YG garis keras. Sebagai bangsa Indonesia yg CINTA DAMAI tidak perlu ikut2an mengutuki Israel. Karna akibatnya sangat luas. (baca Genesis 12:2-4 ). Klo ada simpatisan ato organisasi yg mau membantu Hamas sebaiknya cukup dgn doa dan dana. Tidak usah pergi ke tanah Palestina, karna ada nyawa yg harus dipakai membayar. Option ke dua. Sebaiknya klo pergi harus dalam jumlah puluhan ribu who knows Hamas menang??. Nanti yg ditanah air pantau lewat live show. Thanx. Maaf bila ada yg merasa tidak enak dgn komentar ini. Saya cuma menurunkan FAKTA.

    • alah loh gak punya etika dan pikiran,
      baca alQuran beserta tafsiran nya,
      semua kitab yang di pegang non muslim itu cuma rekayasa semata,
      gak ada di kitab non muslim yang menyatakan bahwa aku ini tuhan, yang ada aku di utus oleh allah,.
      makanya non muslim itu sangat bego dan cuma percaya sama kitab karangan orang” turkutuk

      • kitab karangan wkwkwkwkw, kalo ngomong dipake otaknya jangan ditinggal di wc yg ngomong kalo kitab nonmuslim itu rekayasa kan muslim sendiri mana bisa dipercaya, kesaksian mengenai ketuhanan Kristus sudah ada jauh sebelum Ia datang dan saat itu hanya untuk Yahudi saja makanya lalat2 kopler kayak lu gini kagak bakal ngerti

      • Ananda Rachmadani safutra: urus aja celana dalam loe! pipis aja blm lurus. otak loe yg bego!!!

  8. Untuk DENDRA. Boncel n mosfat cobalah anda bertiga sedikit berpikiran jernih. Tidak usah pakai caci maki dan menghasut golongan anda untuk mengutuki Bangsa Israel. Percaya tidak percaya : Orang-orang yg MENGUTUKI BANGSA ISRAEL akan diKUTUKI TUHAN ALLAH. Mau Bukti?? Dalam waktu dekat anda bertiga lambat ato cepat pasti mendapat MUSIBAH. Tapi klo anda bertiga MEMBERKATI BANGSA ISRAEL, MAKA ANDA BERTIGA AKAN DIBERKATI. Baca kitab kejadian 12 : 2 – 4, klo anda bertiga mempunyai teman orang NASRANI. Semoga kita lebih berpikiran jernih dalam menyikapi masalah Israel – Palestina. Kiranya Tuhan memberkati orang yg membaca tulisan ini dan melaksanakannya. Terima kasih.

  9. ISRAEL JANCOK BANGSAT FUCK FUCK FUCK FUCK FUCK ISRAEL ASSHOLE

    • jeritan hati monyet kafir yg kalah perang wkwkwkwkwkw

  10. Siapa yang teroris? Islam atau kafir?
    Kafir, bukan hanya teroris tetapi juga penjajah dunia……………………..
    tolong orang non muslim harap membaca komentar saya ini terkait perang israel dll yang selalu mengkambing hitamkan islam sebagai teroris.

  11. tak ada kata kalah dalam jihad cuma ada dua ” hidup mulia atau mati syahid”.
    yahudi memang diberi kelebihan otak, tapi dipake buat ngerusak dunia. coba kawan-kawan rada melek dikitlah, hingga pada suatu titik kesimpulan anda akan sependapat dengan Mr. Ford (yg pasti nonmuslim) “bahwa yahudi biang kerok kehancuran amerika”

  12. udah udah bro semuanya…… jgn saling menghujat tdk ada gunanya kok ngomongin kejelekan negra lain, tidak ada untungnya kok…

    Lebih baik memulai dr diri sendiri tuk berbenah diri guna kemajuan dan perkembangan NEGARA INDONESIA. So negara kita akan lebih kuat dan maju….

    Mending intropeksi orang2 indonesia yg sukanya korupsi dibanding ngomongin negara lain…
    BERANTAS koruptor sama juga berjuang KOKKKkkkkkkkkkkk………

  13. Daripada saling mengutuk dan mencaci negara Israel, mending kerja keras cari uang untuk keluarga ato diri sendiri. Nanti lihat sajalah siapa yg menang yaitu dia yg di Bela Tuhan. Negara yg menang perang gak bakalan berikan sedekah buat kita-kita di indonesia. Dan juga ‘reality show’ ala pks. One man one dollar. Tampaknya bikin sensasi murahan. Lebih baik uang tsb dipakai untuk membantu sanak saudara mereka sendiri yg masih susah ngantri minyak tanah + beras. Bagaimana klo doa-nya untuk Hamas. Tapi duit-nya untuk keluarga sendiri yg masih kelaparan. Jangan terlalu hamburin duit untuk Hamas. Karna nantinya iran jg perlu bantuan. Dalam waktu dekat iran akan sama nasib dgn Hamas. Just wait and watch. God Bless you all.

  14. memang sampai khiamat pun nda akan selasai masalah muslim dan kafir itu maka dari itu elo elo pade mawas diri dong, nasionalisme dirimu
    sendiri patut untuk dipertanyakan untuk negeri tercinta yang indah surgawi……ini tanyain tu hati nuranimu sendiri.

  15. kalo soal perang sejak nenek moyang kita
    udah sering perang kita aja dijajah ratusan
    tahun aja nda selesai selesai sampai sekarang
    lihat tu gunung emas yg hasilnya ber Ton Ton tiap hari dari tanah air kita papua di keruk AS, minyak bisa untuk mandi seluruh rakyat kita diminum orang mana juga tu skrg…bangun2 doooong pemuda pemudi brilian kita anak2 bangsa indonesia tercinta dari tidurmu bangsa ini butuh pola pikirmu janganlah kamu mau di beli orang2 barat, bukalah hatinuranimu tuk memikirkan bangsa ini bisa maju.

  16. jangan pikirin HAM kalo kita mau maju
    kita tu di bodohbadohin aja ama orang barat
    HAM HAM dia sendiri yg jaman maju skg membantai manusia seperti binatang
    sadarlah kaum lsm Yg sok HAM itu tau apa kamu
    paling kamu jual negara ini.

  17. Israel ya emg udah gitu,, ga usah didebat deh. mending urus diri sendiri, keluraga en berbakti kpd Nusa dan Bangsa tercinta, INDONESIA!!

  18. di web saja kalian berperang “pendapat pemikiran, yg moslem mengutki israel, yg non muslim bermaksud membela israel, silahkan bela kepentingan kalian, yang tak senang dengan penjajahan israel berbuatlah demi saudara kaliaan, yg mendukung israel kn p ngak kalian menyerukan kemenangan, saya disini lebih cinta akan kedamaian yang didambakan, semoga kedamaian segera muncul di negeri yang menegagakn nama Tuhan yang sesungguhnya

    ” tak pernah ridho yahudi dan nasrani sampai mengikuti millah mereka”

    yahudi dan nasrani bersekutu menhancurkan islam, seharusnya yang berperang secara jantan saling menhantam tanpa sembunyi menyelinap menganagkat senjata dari belekang,

    wahai yahudi dan nasrani nyatakanlah perang denga islam secara jantan

    wahai moslem terimalah tantangan peraang yahudi dan nasrani

    saya ingin saksikan kalian berperang, dan saya akan nikmati sendiri kedamaian menjadi milik kami

    • kalau seandai saya harus berperang dg non muslim, maka saya yang akan pertama maju ke garis depan…
      kebenaran selalu menang,.

      • wkwkwkw ngimpi kali ye coba aja kalo loe brani nyet, tp loe bener kebenarang emang slalu menang , cmn loe bukan dipihak kebenaran mosok kebenaran hatinya hitam penuh kebencian kayak got

  19. Dulu amrozi cs ngebom bali membunuh 200 orang dan berdampak kepada ribuan orang disampingnya,setelah di dor banyak orang yang menyerukan mereka sebagai pahlawan atau mujahidin,walaupun gak tau krg mereka disurga atau d neraka, maka sekarang israel membombardir palestina membunuh ratusan orang maka saya menyerukan bahwa israel adalah pahlawan! Hidup israel(spt org2 menyerukan amrozi.cs). Jika kalian ada yang marah harap dimaklumi karena begitu juga yang saya alami saat kalian mengelu2kan amrozi cs walaupun scra hati nurani saya bersedih melihat pembantain thd umat manusia tp itulah indonesia yang membuat saya berkata begitu!! Harap kalian sadar kalau ingin memajukan negara atau agama kalian maka majukanlah dulu diri anda sendiri karena jika anda ingin indonesia ini maju tahun 2050 kalau kalian diam saja maka tidak akan mendapatkan apa2..ok trims smga bermanfaat

  20. israel adlah slah satu bangsa yang sangat biadab dan laknat Smoga berada d’dasar nrraka.Smoga para darah2 syuhada warga palestina d’beri kekutan untuk manghadapinya.Sodah saatnya bangsa qta maengirimkn bantuan k’palestina.Buat yg dukung israel saya sarankn harap kembali k’jalan yg benar jk tdk kelak engkau akan mati sengsara….

    “”SAVE PALESTIN””

    HANCURKN ISRAEL

    • angga: loe itu laknat dan biadab smoga loe brada didasar neraka. gk prlu himbau yg dmikian pd pndukung israel…himbau aja diri loe agr kembali ke jln yg benar atau anda akn mati sengsara!!

      • he pro israel,,kamu ni banyak bacott,kamu orang mn ?biar tak samperin.,mo tak clurit mulutmu yg bau tu,,

  21. Israel is the best. yahudi is Yahud. Klo ente ente mau bantu hamas datangi mereka dgn jumlah jutaan org. Jgn tanggung2 biar indonesia kurang penduduknya yg nganggur karna kebanyakan minum anggur. Israel gak bakalan kalah. Siapa yg memusuhi israel pasti menuai bencana.

    • asal ingat di palestina itu banyak juga seagama dengan mu(penyembah manusia).dan menjadi korban si yahudi….pikir membela yahudi atau bangsa seagamamu …?

      • Loh Kamu menyembah Setan AKA Auolloh AKA Muhammad..

        Qs21:82
        Dan Kami telah tundukkan (pula kepada Sulaiman) segolongan setan-setan yang menyelam (ke dalam laut) untuknya dan mengerjakan pekerjaan selain daripada itu; dan adalah Kami memelihara mereka itu,

        Kami = Allah SWT

        ini adalah pengakuan dari auloh swt kalau dia memelihara setan.

        dan terbukti kalau auloh adalah setan.

        Semoga kamu bisa tambah pintar

  22. Israel is the best. yahudi is Yahud. Klo ente ente mau bantu hamas datangi mereka dgn jumlah jutaan org. Jgn tanggung2 biar indonesia berkurang penduduknya yg nganggur karna kebanyakan minum anggur. Israel gak bakalan kalah. Siapa yg memusuhi israel pasti menuai bencana.

    • sangat setujuhhh…

  23. Ayo, semuanya……. teriakkan bela Palestina. karena merekalah yang lemah. teriakkan “Asshole israel”. Karena mereka menyiksa yang lemah. Ayo, Palestina. Jangan biarkan harga dirimu terinjak. Lawan mereka. Teriakkan semangat jihad. Hancurkan mereka siksa habis2an. Bangun kekuatan, hancurkan bangsa penyiksa itu. Ayo, Palestina. Kalian akan menjadi “Raksasanya”. israel cuma akan menjadi “semutnya/mikroba/amuba” suka2 lo. Ayo, maju terus pantang mundur. Hajar mereka, Jewer mereka, cubit, tusuk, tebas, gorok, jagal, tembak, misil, Nuklir aja sekalian, biar mampush mereka! (Sadis bener ya?). Kalo menang, Qishash-lah para pemimpinnya. Nyawa dibayar nyawa. Bener gak?? Kayak Amrozi and Friends.

    “BELA PALESTINA, JANGAN PERNAH MAU KALAH!!”
    Be the winner!!

  24. Israel ,, orang2 nya kaya tai babi !!!

    • jgn smpe yg ngomong yg seperti tai babiii…
      hidup israelll….

      • orang yg dukung israel sma sja dukung dajjal,, kelak kiamat nanti pra pengikut dajjal tdk akan pernah mencium bau surga dan akan di tempatkn di nerak selamnya,,

  25. biar mudah semua orang ambil senjata dan pegang
    terakhir adalah ssssssseeeeeeerrrrrrrrrrrrrrrrbbbbbbbbuuuuuuuuu

  26. kalau tidak amerika kirim aja hadiah mau tau enggak apa hadiahnya liat yang paling bawah

    Bom atom

  27. Palestina, teruslah HAJAR terus orang2 gak tau diri itu!!! Teruslah tembaki burung2 besi mereka itu! Sama tentara IDF (Israeli “nDower” Forces) israel itu. Pokoknya kapan2 kasih hadiah sama mereka ya!
    Yaitu Rudal Ultimate Ultra Super Mega Jumbo Nuklir biar orang2 jontor itu mampus kayak nyamuk di”Baygon”. Bersemangatlah! Semoga jihad kalian diterima! Salut sama Hizbullah yang sudah serang israel! Ayo, Hamas.Bumihanguskan israel! Kalo mereka nyerah, kerangkeng mereka di Bonbin (Kebon Binatang) biar dimainin sama anak2 kecil Palestina bagai binatang sungguhan seperti kalian diperlakukan saat ini.

    “SAVE PALESTINA!! DIE, ASSHOLE, SHIT, BITCH israel”
    Be the winner, PALESTINA! Defend your country!

  28. yg perang Israel dgn Palestina kok kita yg sibuk
    tiba di Aceh perang sesama kita
    kemana semua kita hai Umat Islam,knp kita tinggal
    diam aja apa yg diAceh Islamnya beda,apa Muhammad mrk beda dgn kita?Apakah kita gak malu apa kita gak mau bercermin atas apa yg dilakukan saudara kita yg di Bali,jg di t4 lain.Membuat negara ini sampai dianggap ga aman terhadap seluruh bangsa lain didunia.Apa yg salah dgn kita skrng,apakah alim ulama kita yg salah,krn sibuk berpolitik ato kita yg bodoh ato barangkali ajaran agama kita yg salah.Hendaknya kita malu dgn umat lain.Disini (di Indonesia) jgn mentang2 kita kaum mayoritas kita berbuat sesuka hati,ingat pepatah “JANGAN KAMU MENYAKITI ORG KLU KAMU GA MAU DISAKITI DAN JGN KAMU BERJAHAT AGAR KAMI TDK DIJAHATI ORG”hormati sesamamu hai manusia
    agar kamu dimenangkan.Malulah kita hai umat Islam di tanah Air ini,knp hnya utk bangun Mesjid aja kita harus meminta-minta di jalan raya,coba lihat umat lain adakah demikian,lihat juga 90% dr pejabat di negara ini adalah kaum kita dan hampir 80 % rakyat miskin adalah kaum kita jg
    ttp knp hrs jd KORUPTOR.Dgn begitu uda brp juta jiwa yg telah dibunuh oleh pejabat itu sendiri yg tdk lain adalah umat Islam.Jujur saya malu atas itu semua,apakah dgn comment saya ini membuat kita semua merasa malu jg ato merasa diatas angin.
    knp klu kita membunuh ato melakukan gerakan hrs menamakan Islam apalagi Jihad dan mati Syahid,mari kita belajar lg dan membaca seluruh kitab kita,apa hukuman bagi seorang pembunuh.Jd akhir comment saya ini hendaklah kita bersama-sama membeli cermin agar kita bisa bercermin bersama-sama,apakah kita pantas disebut Muslimin dan Muslimat
    ********* AMIN Wassalam********

    • knp kita memaki suatu bangsa,,klw kita marah silahkan itulah hak saudara tp alangkah baiknya kita sebagai manusia berfikiran jernih,kita bkn binatang dimana TUHAN memberi kita otak tukk berfikir dan memilih mana yg baik dan mn yg jahat,,klw emank kita peduli akan kedamain dunia alangkah baiknya kita sama2 bergandengan tangan bahu membahu menciptakan kedamain di bumi yg kita cintai ini bkn malah kita memaki2nya dgn seenaknya,,bangsa ISRAEL punya hak tuk membela dan melindungi smua rakyaknya,,tdk mungkin israel menyerang rakyat palestina dan lebanon tanpa sebab,,jd mari kita berfikir secara positif,,knp israel slalu berpera

  29. ISRAEL ANJIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIING………BANGSAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAT
    SETAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAN

    • masalah buat loe???? pretttt.

  30. Hi supporter palestina…jgn cuma berkoar_koar di internet Saja. Juallah harta benda kalian dan datang ke tanah palestina untuk membantu umat sefahammu. Jangan takut paling banter kalian punah bin mampus tapi mungkin bisa dapat Pahala dan Piala. Israel itu Bangsa Yg DILATIH BERPERANG OLEH TUHAN ALLAH. Tdk mungkin mereka kalah. If you can’t beat ‘Em, join ‘Em. Bersikap spt laki_laki dan pergilah.jgn cuma geram dalam mimpi kalian. Ayo serbu Israel dan kalian akan disambut dgn karpet merah darah. Thanx, Lord Jesus always Be with ISRAEL.

  31. dharma memng betul !!
    kalo gk senang kesana aja.
    kan kasian palestina kekurangan masa..
    coba aja kesana lg promosi tuh harga tiket..
    enak loh kena peluru,rudal,granat.
    apa lg punya israel !!
    KUALITAS PUNYA BARANG !
    gk kayak palestina rudalnya kayak mercun korek !!
    gk banding bgt tuh..

  32. israel BIADAB,,,
    Tnggu pembalasan dari ALLAH SWT…

    • loe panggil aja allah swt…panggil yg kerassss mungkin allah swt lgi tidur tuh…

      • he anjing,,jng ngomong gitu lo,,klu lo mnyangkut allah,musuhmu org muslim,,

  33. Sesungguhnya saya prihatin dgn sikap penduduk mayoritas indonesia yg sdh tahu kemampuan perang bangsa arab-palestina. Tp mrk msh mengompori mrk utk bertempur. Apa gak ngawur? Yg benar aja, klo merasa senasib yg datangi Israel agar tahu langsung kelemahan Israel sejauh mana? Bagaimanapun Israel lebih UNGGUL karna ada Tuhan Yesus Kristus yg berperang ganti Israel. Amien. puji Tuhan.

  34. Saya senang dgn perang hamas-Israel ini berlanjut hingga perhitungan terakhir agar Iran terpancing dan mereka dimusnakan Israel. Sebelum obama dilantik iran alami nasib buruk. Israel tetap yg terunggul.tanah kanaan adalah Holy promised land. TUHAN ALLAH YANG MENJANJIKAN TIDAK ada satu setan dua binatang tiga iblis yang bisa menggagalkan maksud dan rencana Tuhan. hallelujah.

  35. Mr. Jonathan is right. Mumpung ada promo ticket yg cuma 21 juta return. Lebih baik ikutan. Tapi saran bin usul saya agar ticket jauh lebih murah pesanin yg ONE WAY aja. Khan ente-ente kagak balik ke tanah air. Cuma kemBALI sampai ketanah doank. Juga klo masih ada nyali sekalian bantu bungkus bangkai orang2 HAMAs biar ringankan beban saat menggotong bangkai para muJAHID. Hallelujah.Tuhan Yesus memberkati kita semua.

  36. darma ho oh aja dah apa kata lo hehe… puasin bro
    israel mayoritas agamanya apa ya?
    koq lo sampe hubungin tuhan agama lain bela”in israel, apa karena lo ada sakit hati sama agama mayoritas palestine
    jadi inget kata-kata ini “enemy of my enemy is my friend”

  37. Saya mengasihi semua manusia yang menempel dikulit bumi. Apapun agama mereka. Apapun suku ras mereka. Yg saya tekankan adalah janganlah kita_kita yg tidak punya pertalian darah seolah olah menghakimi bangsa Yahudi Israel. Masalah kedua bangsa itu sdh tidak akur sejak dalam rahim. karna mereka saudara kembar. Biar mereka yg berperang selesaikan dgn cara mereka yg lebih satriya. Saya sudah ingatkan untuk jangan bernafsu mengutuki bangsa Israel. Tuhannya bangsa Israel ya sama dengan Tuhan orang Nasrani. Tuhan Yesus Kristus mengasihi semua manusia. Maka dari itu Dia Datang dalam wujud MANUSIA untuk menebus manusia berdosa dari genggaman Iblis. Tapi manusia lebih mau mengikuti rayuan iblis yg menjanjikan kenikmatan sesaat. Masalah mendasar di tanah palestina bukan masalah agama. Karna orang palestinapun ada yg yg beragama Kristen. Sekian dan terima kasih. Tuhan Yesus memberkati. Hallelujah.

  38. kasihan bgt seh org indonesia, pada mau ikutan kesanalah, latihannya silat lagi he he he… ngancurin rumah ibadah umat yahudi pula. nutupin mc d, kfc… apa sih salah mereka? Yg perang disono yg disakiti disini. Emang umat muslim nih keturunan keledai liar yg picik bgt pikirannya. Dari dulu sampe sekarang bisanya cuma berkoar-koar tapi bodoh. selalu buat masalah, nyuruhnya bersatu tp gak punya kekuatan. I kasih tau ye, dari dulu sampe skrg israel gak bakal kalah. selain umat pilihan tuhan (baca de al-quran kalian pasti ada ayatnya ttg umat pillihan ini) mereka itu sgt-sgt pintar, taukan kalo agen intel terhebat adlh israel??? Sudahlah capek kalian tuh ngutuk2in. Gak berdaya ya? kasihan de loooooo!!!

  39. Sudah jelas bahwa Isreal umat pilihan Tuhan Jesus.tapi masih ada orang yg ngeyel ! Apa kurang bukti? Coba pelajari perang 6 hari.dll. Supaya mata terbuka. Otak ngembang. Lihatlah Israel dengan sejarah berdirinya. Cuma orang orang yg akan binasa yg berani mengecam bangsa Israel. Terpujilah Tuhan penjaga Israel. Apa komentarnya bung Josias .bung stephanur ?

    • dharma anjink,, urus aja tuhan loe. mna ada tuhan di salib. goblok,, jika aq bertemu enkau aq tdk segan.2 membunuh mu karena darahmu itu halal utk di bunuh. salam Front Pembela Islam Malang

    • darma..kamu tau palestina ?di sna bkn hnya org muslim bro,,org kristen juga ada,,mkanya israel bombardir palestina tu bkn org muslim aja yg wafat,org kristen jg ada yg wafat,,klu gag prcaya dtg aja ksna..lo kristen pa kafir ?

  40. sesungguh nya manusia berperang bukan sesama manusia akan tetapi dengan syetan ingat di alqur’an janji syetan tidak akan berhenti untuk menghasut cucu adam sampai akhir zaman untuk melakkukan kebiadapan di muka bumi ini, maka sebagai umat manusia kita semua harus sadar, tidak perlu mencaci menghardik karna mereka semua saudara, hanya saja dia tidak mengetahui, berikanlah do’a untuk nya agar dibukakan fikiran untuk menempuh jalan yang baik, sebarkanlah kedamaian di muka bumi. untuk dunia dan akhirat mu. agar km tidak tersesat.

  41. dharma…bangsat….anjing…laknatullah….kau ada di Bali…bali bentar lagi hancur…dan kau akan mati terseret ombak….

  42. HALELUYAH..! ! !

    hidup israel.!
    hidup israel.! ! !
    hidup israel.! ! ! !

  43. GO. . . . GO ISRAEL !!!!!!!!!!!!!!!!

    GO. . . . GO ISRAEL !!!!!!!!!!!!!!!!

    TUHAN MENYERTAI KALIAN. . . . .

    palestina????

    paan tuh????

    MATI AJA LO!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  44. assalamualaikum..
    teman-teman sekalian..
    sebangsa dan setanah air..
    jangan lah kita memperdebatkan siapa salah dan benar..
    yang harus kita sadari..
    dalam semua agama..,
    tidak ada yang mengharuskan untuk membunuh orang-orang yang tidak bersalah..
    bukan masalah islam atau nasrani..

    sebagai manusia yang budiman..
    kita tau..
    kalo palestina itu harus kita bantu..

    save palestina..

    ISLAM ..

  45. mmh..

    semua tau..
    israel itu kuat..
    semua jgag tau..
    kalo israel tak terkalahkan..
    tapi..
    sebagi muslim..
    kita hanya bisa berdoa kepada Allah SWT..
    agar muslim kita di paletina..,mendapatkan syahid..
    kita harus bisa tawakkal dan bersyukur..
    walau israel itu bagaikan meteor yang tak henti-henti berjatuhan menghancurka palestina..

    dan..

    pada saatnya tiba..

    kita akan memenangkan perang itu..

    seperti yang dituliskan di AL_Quran
    tapi kita tak tau kapan..

    umat islam akan menang..

    Allahu Akbar..

  46. BUAT PARA PENDUKUNG ISRAEL…..!!!
    BERSENANG-SENANGLAH KALIAN DIATAS PENDERITAAN PALETINA DAN KAUM MUSLIMIN…

    SESUNGGUHNYA,,,,,,,,,,,,,,,
    PADA SAAT YANG AKAN TIBA…..
    MUSLIM AKAN MENANG…………

    ALLAHU AKBAR……….!!!!!!!!!!!!!!1

  47. BUAT DARMA….

    JANGAN TERLALU MEMBANGGAKAN ISRAEL…

  48. sadarlah wahai orang2 yang cintai negara watu nom (tai kebbo) israel……….berani cuma sama sipil!!!!! saya hanya bisa ngomong israel akan hancur hanya dengan HAMAS…………..!!!!!!
    HIDUP HAMAS,…..HIDUP saudaraq rakyat PALESTINE……….

  49. darma..darma…

    masak Tuhan kalian ajak perang..
    ada-ada aja…

    wong edan

    piye toh

  50. ISRAEL SHENTENG………………….

  51. wahai israel….
    bersenang2x kalian…sekarang
    suatu saat nanti kalian bekurap semua

  52. salam buat darma,
    kapan kamu akan manjadi tentara israel…
    saya akan ikut berperang untuk melawanmu sebagai mujahidin palestina
    Allahu Akbar….

  53. aku masih g’ ngerti kata2 darma.
    kok tuhan kalian ikutan perang.
    tuhan kalian kan patung, aneh ya kalo patung ikutan perang…….!

  54. Puji Tuhan Untuk untuk yg mencacimaki israel. Kita lihat sa. Untuk bogel lagi 3 hari kamu akan dpt musibah. Dan itu akan menjadi pertanda bahwa Israel umat Tuhan Jesus. Dan Karna perkataanmu yg sgt amat terlalu biadab.

  55. Puji Tuhan Untuk untuk yg mencacimaki israel. Kita lihat saja. Untuk bogel ! lagi 3 hari kamu akan dpt musibah. Dan itu akan menjadi pertanda bahwa Israel umat Tuhan Jesus. Dan Karna perkataanmu yg sgt amat terlalu biadab.

  56. Koq pd Ribut seh……
    Harusnya kt sadar donk….siapa kita,dan posisi kita dimana…….
    apa yang bisa kt perbuat selain berdoa….
    mari kita doakan supaya dunia ini aman terlebih negara kita ini…
    Kasihan negara kita taunya hanya mengkritik…
    Udahlah….
    Pikirkanlah bagaimana supaya kita hidup tenang dan tidak sengsara……untuk makan aja kita susah apalgi mendapatkan pendidikan yang bagus….

  57. bagi semua pengutuk israel baca di alkitab

    Kejadian 12:2-4

  58. Bravo bung Ahmad. Untuk teman2 yg pro maupun kontra Israel. Mari Beta Ajak ente semua berdoa agar bsk kita masih melihat matahari dan bisa minum segelas air. Karna kita tdk tahu apa yg terjadi besok. Mari kita doakan orang2 yg membenci Israel agar malam ini mereka bisa tidur tanpa mimpi buruk.saya yakin bin percaya bahwa klo mereka dpt mimpi..maka cara pandang mereka thdp masalah tanah Palestina akan berbeda. kirany Tuhan memberkati dan mengampuni musuh-musuhNYA.

  59. Nggak usah pada saling jadi komentator. kaya di liga aja.
    mari kita sama-sama saksikan akhir nanti mana yang menang. gitu aja kok repot.

  60. klo masalah israel-palestina memang sudah sangat jauh kita berfikir masalah penyelesaiannya.

    namun menurut saya, saat ini kita lebih baik berfikir tentang kemajuan negara sendiri. Jika kita tidak maju kita tidak bisa membuat keputusan tentang israel-palestina sampai kapan pun. karena para pembuat keputusan tertinggi seperti PBB aja tidak mampu.

    lebih baik kita ikut pada anjuran pak SBY agar tahun 2009 ini jadi tahun kreasi, makanya kita harus berkreasi supaya bisa maju dan sejajar dengan negara-negara maju yang biadab itu.

    saya pribadi sedih melihat korban tapi apa yang bisa saya buat kecuali doa kepada mereka agar bisa kuat dan tabah, serta kesadaran kepada kedua belah pihak agar mau berdamai.

    Jika saya membantu materi, disekeliling saya aja masih banyak yang kekurangan.

    Saya berharap agar semua pihak bisa mengerti maksud saya.

    terima kasih telah membaca.

  61. Ayo ISRAEL HABISI terorist Hamas. Jangan Sisakan ORANG DEWASA laki-laki. Kecuali Bayi perempuan dan nenek jompo. GOD Lord always be with You. Hallelujah
    !!.

  62. Dari jaman gak Enak Israel sudah berperang dgn musuh-musuh Tuhan, dan Israel terur menang. Tahun 1967 enam negara arab di tumpas habis. Koq sekarang israel mendidik Hamas yg nota bene cuma kutubusuk koq diributin? Apa masih mau lihat hasil akhir yg lbh mengerikan? Silahkan dukung hamas.tapi jgn sesasi klo hasil akhir mengecewakan lho?!.
    Puji Tuhan.

  63. buat yang baca muslim maupun nonmuslim

    kita punya perbedaan aliran kepercayaan, jadi jangan saling memaki siapa yang benar dan salah(karena ujungnya pasti bakal membela golongan) , liat kenyataan sekarang korbannya sudah mencapai 906tewas dan 4100luka parah termasuk anak2 ibu2 jompo dan kakek gaek. buat sharing aja. dalam Al-Quran : Yahudi Nasrani Islam kecuali agama lain itu diturunkan (Agama Yahudi yang menonjol di bidang hukum / peraturan saat itu diturunkan kepada 2orang nabi turun temurun melalui taurot dan Zabur pada musa dan daud(kalau nama baratnya begitu)) dan agama ini diturunkan oleh tuhan”kita” untuk para bani israil pada saat itu, Nasrani pun begitu dibawa oleh Nabi isa dalam kitabnya Injil tuhan kita lah yang menurunkannya. Al-Quran pun sebagai penutup dan penyempurna kitab-kitab sebelumnya diturunkan kepada nabi muhhamad diturunkan juga oleh tuhan kita… pada hakikatnya dalam kitab Al-Quran (saya tidak tahu dalam kitab lainnya, tapi sangking mulianya ke3 agama itu sampai masuk kedalam kitab suci) antara Yahudi-Nasrani sampai Islam memiliki satu kesatuan ikatan batin sejarah yang sama. untuk apa memaki ??? bener kan?? walaupun kepercayaan kita berbeda pada pelaksanaannya.

    kalau yang Yahudi ataupun Nasrani ((berbeda antara Yahudi dan Nasrani) tolong diingat!!, sampai sekarnagpun kabar yang beredar bahwa agama yahudi hanya untuk org2 keturunan yahudi saja.)) dan baca2 lagi kitabnya apakah ada kesamaan atau tidak dengan tulisan ku ini.

    pastikan tujuan agama itu untuk hidup yang lebih baik, pedoman dan supaya terarah walaupun pada hakikatnya yang benar hanya 1.. kalau kamu gak seiman denganku, kamu tingkatkan iman mu biar lebih khusu dalam kegiatan spiritualmu.. saya hanya menyampaikan kalau kita Y-N-I adalah agama pilihan Allah bukan Budha-Hindu-dsb (maaf jika menyinggung)

    saya gak menyeutkan semua agama sama/benar. karena kita semua yakin bukan kalau yang dari berjuta2 agama yang benar cuma 1… yang pengen komen bisa ke Blogku

  64. apanya suruh baca alkitab segala???? wong tiap taun aja ada revisi…..masak firman ada revisi?????konfirmasi ulang gitu maksudnya y hehehehehe.
    coba didunia ini mana ada yang hapal alkitab?????pendetanya??????tanya aja ndiri…..
    coba sang fuhrer masih idup n berkuasa?????mati aja tuh yahudi……….mampus……….f**k yahudi n kalian yang dukung

  65. saya stju apa yg dikatakn JOE FKH UGM

    Bravoo joe…!!!

    Save Palestina !!!!

  66. Bunk JOE? Ente terlalu Goblok Klo katakan Alkitab direvisi. Kamu hamasiswa ato mahasiswa sich. Coba klo melek internet cari tahu tentang Ivan Panin kamu cari di google biar utakmu kebuka. Thanx Bro.

  67. menurut saya islam itu lebih butul……
    buktinya banyak pendeta – pendeta yang beralih untuk masuk ke agama islam

  68. Sesuai dgn,kalimat di UUD ’45 :”penjajahan dunia harus dihapuskan,karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan keadilan.”maka kita harus bantu palestina,yang dijajah oleh israel..yang BAJINGAN..

    SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA…!

    ISRAEL GO TO HELL….

  69. Israel Pergi Ke Bumi yang dalam sekarang juga.

    Ada punya tactic ???

    Atau Bawa Senjata

  70. buat israel taubatlah ….
    sebelum kamu menjadi…
    kayu bakar di api neraka….

  71. masak sembahyang kok pake’ piano….
    perasaa saya waktu zaman nabi isa belum aeda yang menciptakan piano tuh….
    hehehehe……

    salam buat dharma

  72. mbok sadar kalo bakal mati, jangan saling caki-saling memaki. Buat kebaikan doakan yang salah jalan, jarene doa adalah penyebuh segala luka.
    Israel-palestina perang sudah dasarnya dari dulu,, mbok ben, sing penting kita berbuat baik hidup sehari-hari dalam rahmat Allah dan hidup sesuai kitab suci masing-masing

  73. Tuk umat ISLAM than lah nafsu klian. Biarin yg nonMUSLIM bersnang2 di dunia yang hnya sebentar ini. Jngn lpa SHOLAT biar qta btemu di Surga yang t’da akhir. AMIN…ya robbal alamin!!

  74. HAMAS ITU PENGECUT BERANI NYA BERLINDUNG DIKETIAK RAKYAT PALESTINA DI GAZA ,GILIRAN DISERANG LANGSUNG DIBERITAKAN SECARA GEMPAR BAHWA ISRAEL MENYERANG RAKYAT TAK BERDOSA DIJALUR GAZA

  75. eeeeeeeeeeeeeemmmmmmmmm………
    gimana ya, gue bukan tipe orang yang mau nyalahin negara tanpa gue tau permasalahan awalnya kaya apa!!!!!!!!!!
    tapi berhubung gue cinta perdamaian, gue gak akan dukung 2 belah pihak….
    dan selama gue ngeliat dan browsing internet tntang kasus ini,…. knapa yang disalahin negara isral?
    apa kawan2 tau, apa sih permasalahan awal yang ngebuat perang ini terjadi?
    thanks atas jawaban’na

  76. ..Baca..koment diatas jd geli..
    gak mungkinketemu,,yang ini maki22 itu yg itu maki22 ini bw22 kitab suci lah ,,bw22 keyakinan lah..Sadar CoY,musuh kita yg paling nyata adalah hawa nafsu kita .Mau debat kusir sampai kiamat pun jg ga ada yg mau kalah…Udahlah agamamu agamu agamaku agamaku.kalo anda22 merasa paling benar ya wes ga usah jd orang yg sok benar pake nama Tuhan masing2 lg.kalo mau berjuang ya berjuanglah dgn caramu sendiri gak usah jd org sok suci lah.,,Mau israel atau palestin lah.yang jelas di sana sekarang ribuan anak22 wanita orang tak berdosa jd korban keegoisan dan kebiadaban dari sesuatu yang bernama Perang .kalo anda 2 masih merasa manusia pasti terketuk hati nurani kalian ketika melihat di TV dan media masa gmn menderitanya para korban itu. Bagi yang pro israel ya masak seh km senang liat anak2 kecil menangis wanita22 tak berdosa pd mati kena bom mana jiwa manusiamu pdhal dari cr ngmng anda anda sprti orang yang sangat paham agama??bagi yang pro palestine jg sejauh mana kepedulian kita pada sodara2 kita disana ??? bukankah lebih baik ada PEACE ON EARTH dari pada EARTH IN PEACE….

  77. yyyyyyaaaaaaaaaaaaaaa ampun knapa ras manusia gt ya????????????
    keji bget ya????????????
    eh pa israel ma palistina akur ngap!!!!!!!!!!!!!
    mending membangun masa depan baru yang sam,baru ma maju???????
    q yakim pasti j negara yang maju pppppppeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeessssssssssssssaaaaaaaaaat

  78. ISRAEL..TAI ASUUU
    NEGARA PARA BAJINGAN
    TERMASUK YANG DUKUNG ISRAEL KAYA TAI BABI
    MULUTNYA BAU TAI NGOMONG GA JELAS
    GAK PUNYA OTAK SOK SUCI MATI AJA LOE PENDUKUNG ISRAEL GW DENGAN SENANG HATI MAU BUNUH LOE DAN MINUM DARAH LOE DAN MAKAN JANTUNG LOE,,SETAN22 KAYA KALIAN ITU PANTESNYA DI NERAKA JADI TAHINYA PARA IBLIS DUNIA INI UDA MUAK NAMPUNG BANGSAT BANGSAT KAYA KALIAN…ANNNJINGGGGG
    MATI LOE ISRAEL BESERTA PARA BANCI22 PENDUKUNG LOE YG LAYAK JADI PENGHUNI NERAKA ABADI…….HIDUP PALESTINN…..

  79. kalo pd udah puas saling menghujat & mencaci maki.. jgn lupa pada saling minta ma’af ya…..
    DAMAI ITU INDAH LHO……

  80. iya setuju DAMAI ITU INDAH…… BOS

  81. Buat yg merasa dukung israel, NAUDZU BILLAHI MIN DZAALIK…! Kok bisanya ya senang dengan penderitaan org lain… apa gak berfikir, bgaimana sakitnya kalo badan terkena panas fosfor.. SeOrg PBB saja yang non islam, gak suka dengan Model perang Israel… eee lakok di sini msh ada yang mendukung israel… wowww…??? ya ini loo yg mbuat org3 amrozi geram..!!

  82. sudah2 hentikan . sebaiknya damai2 ja . g usah perang mlu atuh ma nak kecil . udah kepercayaan tuhan menurut msg2 ja . jgn ribut
    .

  83. coba baca Qur’an mpe abis smw orang di bumi ini pasti hatinya akan terbuka dan akan diberi jln keluarnya dan hikmahnya. saya tujukan untuk smw bangsa di bumi ini baik islam maupun nonis.

  84. anjing anjing anjing anjing anjing. wara wiri . klaukete. cacing cau. hilet jambu. rengit kebon. fuck israel kta nak kecil di bwh tanah . u cri ja dri . fuck

  85. DAMAI SAMA ZIONIS,,SAMA ORANG2 KAFIRR…..CUIHHHH ….SORY BOZZZ SAMPEE KIAMATPUN YG NAMANYA DARAH ORANG KAFIR ITU HALAL BOSS….KILL ALL ZIONIS ….KILLLL

  86. taik sama kau semua pendukung palestina, mulutmu cuma bisa berkoar-koar, buktikan sendiri, kerahkan semua kemampuan mu lawan tuh israel yang bangsa pilihan Tuhan, hamas cuma kumpulan pengecut, liat tuh perbandingan korban kedua belah pihak, bangsa mana yang bisa melawan israel…..

    glory israel……. glory….. israel

  87. Slhkn bca qs annisa ayat 34 yang merasa manusa hrs dbca. Atau masuk ke http://www.i-faz.co.cc

  88. Shalom !! Banyak terimakasih buat ente2 yg sdh mencaci ISRAEL. Perkataan ente2 yg sangat biadab akan ada hasilnya. Rumah kalian beserta harta benda akan tersapu banjir dalam 3 x 24 jam. Syukur2 nyawa belum lepas dari jasad kalian. Tandai omongan saya. Dan klo sudah terjadi Pujilah Tuhan Allah Bangsa ISRAEL.

  89. buat apa kalian semua untuk saling menghujat mendingan mikir negara kita sendiri,yang udah mau bobrok..ngapain urusin Israel and Palestina…You no kita ini semua bersaudara TAU..PEACE

  90. Shalom !! Banyak terimakasih buat ente2 yg sdh mencaci ISRAEL. Perkataan ente2 yg sangat biadab akan ada hasilnya. Rumah kalian beserta harta benda akan tersapu banjir dalam 3 x 24 jam. Syukur2 nyawa belum lepas dari jasad. TERPujilah Tuhan Allah Bangsa ISRAEL.

  91. Shalom !! Banyak terimakasih buat ente2 yg sdh mencaci ISRAEL. Perkataan ente2 yg sangat biadab.Tunggu+akibatnya dalam waktu dekat. TERPujilah Tuhan Allah Bangsa ISRAEL.

  92. Kita doakan perang “zionis vs hamas” cepet selesai……….so disini gak ada hujatan & caci-makian lagie…OK>>> DAMAI ITU INDAH…….

  93. don’t blame Israel…
    couse it’s been wrote down
    we just hope that Israel
    strike chossen
    not with CHILLDREN

  94. bujang inam lah p_man, heang, rojan, dilat ma bujing ni biang i, kalian semua yang mendukung hamas pengecut itu tau nya hanya berkoar-koar aja, liat tuh mesir dan arab saudi yg notabene orang arab gak peduli ama rakyat palestina, mereka pada WALK OUT di KTT di DOHA?????

    trauma kali lawan israel

    liat tuh the six day war 1967 abis tuh bangsa2 arab yg mau nyerang israel, perbandingan korban nya jauh beda boy……

    bayangkan di pihak israel cuma korban 779 jiwa tentara

    sedangkan di pihak lawan yg terdiri atas mesir, arab saudi, suria,irak, yordania, sudan dan aljazair 21000 orang tewas tentara nya sebelum sempat menginjak tanah israel…..

    melawan hamas sama dengan melawan kutu busuk yg bersenjata ketapel dan mercun korek api… P_man…

    klo kamu memang mau jihad ke sana, silakan coba mumpung ongkos pesawat lg turun, loe kan bisa minta-minta sumbangan ama kaum loe buat ongkos, sama kayak org2 yang minta2 sumbangan di pinggir jalan buat bangun mesjid

    itu tandanya bangsa israel adalah umat pilihan TUHAN……

    melawan israel sama dengan melawan TUHAN…

  95. Tuhanmu adalah tuhanku. Tuhanku adalah tuhanmu. Sujatinya kita tiada berbeda. Maka janganlah bertikai satu dengan sesama. Tiada yang lebih indah dari Kedamaian. PEACE UNTUK DUNIA>>>>Hindu,Budha,Kristen,Islam semua sama dengan menyebut dan menyembah tuhan yang sejatinya -ESA. Yang menjadikannya masalah, yang bertikai karenanyalah sesungguhnya yang KAFIR, SETAN dan apapun sebetun lainnya. Salam hangat dari BALI

  96. turut berduka atas kejadian itu tapi kalo menurut gw damai aja napa?! ayolah dunia cinta damai

  97. mana suara mu P_man bujang, heang kok diam kau lappet, allang ma te i.

  98. Kalian goblok sih maka nya DAMAIIIIIIIIIIIIIIIIII!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!TOLOL ISRAEL SUck

  99. heang kau aing….
    jangan sembarangan bicara mulut mu babi
    say keturunan bangsa israel…
    kau kan jawa rojan, keparat

  100. Ayo Hajar terus mereka. Viva bung Herman. Beta dukung Lai. Kebas itu manusia terbuang yg kurang ajar yg congornya lancang-lancung kutukin Israel. israel koq dilawan?.
    Apa mereka gak Tahu Isa Almasih yg berperang ganti Israel?

  101. JIHAD..!!!!

    ALLAHU AKBAR..!!!!

    pAAAANNNNNNNNNNNNNGGGGG….

    ina lilahi wa ina lilahi rojiun..
    artinya mampussss kau hamas..

  102. Tuhan ALLAH PENJAGA ISRAEL. Setiap jengkal tanah yg dihuni baik orang Israel jasmani maupun Israel rohani selalu dijaga Malaikat dgn pedang terhunus. Siapa mengusik Israel. Sama dengan mengusik biji mata Tuhan. Dan orang itu gak akan luput. Siapapun dia. Jangan main-main dgn Israel klo gak mau susah.Puji Tuhan. Hidup ISA ALMASIH.

  103. Salam Sejahtera

    kita tidak tau mengapa israel melukukan perang di jalur gaza? Hati2x jangan spekulasi yang tidak ada sumber yang dapat dipercaya, tanpa kita sadari kita telah memasuki maslah ekstren negari lain,,,

    LIHAT,,,LIHAT,,,L;IHATTTT

    bangsa kita sendiri yang sedang menangis akan musibah yang telah terjadi di negri ini,
    buat apa kita ,MAAF”sook jadi Pahlawan kesiangan “liat banyak jeritan anak kecil di negri ini yang kalian tidak DENGAR,,,

    dimana kalian “PAHLAWAN KESIAANGAN”
    saudara/saudari ku menangis akan kesakitan yang di alaminya,,,,!!!!
    dimana hati NURANI kalian PAHLAWAN KESIANGAN,,,,,,,,,!?

  104. hello semua yang sudah berkomentar ! saya kira kita semua di masing2 agama kita mengajarkan hal2 yang baik2; terutama untuk perkataa2 yang keluardari hati dan mulut kita sperti caci makilah kutukanlah penghinaanlah dan perkataan yang kotor itu sama sekali tidak ada di ajaran agama kita masing2 apalagi bagi orang kristen karena kitab sucinya saya tahu n mengerti dan juga bagi umat islam pada umumnya juga budah hindu dll jadi terus terang apabila kita mengutuk orang lain berarti kita sudah mengutuk diri kita sendiri dan a da akibatnya jadi kita nggak usah pusing dgn hal2 yang membuat kita terjadi perpecahan tercerai berai karena kita adalah satu bansa n tanah air bagaimana kita mau maju kalau kita hanya bertengkar saling menyalahkan !saya jujur
    saya sudah menaikan doa saya kpada TUHAN ALLAH agar israel menghentikan peperangannya dan hamas juga yang menjadi biang keladi di palestina sehingga rakyat sipil palestina menjadi korban.hamas harus juga berinisiatif untuk menghentikan n negosiasi supaya tercipta kedamaian !karena saya sendir takut ngerih melihat korban manusia berjatuhan kenapa karena mereka itu manusia ciptaan ALLAH sama seperti kita dan mereka juga perlu di menangkan dan di selamatkan menurut saya hidup israel !hidup palestina!hentikan peperangan ciptakan kedamaian sebab kedaulatan di tangan pencipta yaitu ALLAH yng kita sembah saya mengajak kita sebangsa n setanah air mari kita mengintrospeksi diri kita masing2 mari kita kembali kepada jalan yang benar yang membuat negara kita maju n makmur n sejahtra n aman n damai .amen! merdeka bangsaku

    dll

  105. woooooooooooi. israel muka kau tu cem anjing kurap tau!!!!!!!!!!!!!!!!!! mirip si dharma

  106. hidup ISRAEL! hidup AMERIKA !hidup YAHUDI !!!!YOU ARE WIIIIIIIIINNNNNNEEEEEEER!!!!!!!!!!!yes!!

  107. hidup ISRAEL…
    PALESTINA GUOBLOK NEGARA KERE GAK ISA APA2…
    MATI AE PALESTINA DIHABISKAN ISRAEL…
    CUPU PALESTINA
    JIHAD JIHAD DI RUDAL BUYAR PAK DE….

    • cangkemuu

  108. wekz..! Yang berperang siapa, yang ribut siapa..?! heheheh! Israel berperang dengan hamas diwilayah palestina itu sebenarnya sudah sewajarnya, secara wilayah palestina dulunya adalah wilayah mereka. Lagi pula jelas dikatakan oleh para petinggi Israel bahwa perang tersebut ditujukan untuk melumpuhkan kekuatan hamas yang terus menerus menggangu keamanan penduduk dan wilayah negara mereka.. Seperti halnya apabila (umpamanya) negara2 tetangga kita kayak malaysia atau singapura berusaha mengganggu wilayah Indonesia. Apakah kita akan tinggal diam? Jelas kita juga akan angkat senjata untuk melawan mereka… so, be proportional dalam memberikan pendapat. Untuk yang mengutuki Israel, memang sesuatu yang beyond our logic, tapi kenyataannya, siapa saja yang mengutuki israel akan tertimpa bencana (perhatikan negara indonesia dengan tragedi demi tragedi yang dialaminya karena terus menerus mengutuki Israel) sementara yang membantu dan memberkatinya justru semakin berjaya dan makmur (Amerika dan Eropa). Ini dalah fakta.. so, just think!

  109. ISRAEL Memang RUARR BIASA. DHAHSYAAT ! Musuhnya DIDEBUKAN. Sudah tahu Israel koq masih usilin bin jahilin. Wakakakakak …

    • lihat aja loe kl di akhirat entar,, gw cari nama loe dan gw seret ke tuhan loe,, anjink asu,, ANTI YAHUDI DANCOK

  110. SHALOOOOOMMM……!!!!!SAYA ADALAH KETURUNAN ISRAEL YAITU BAPAK ABRAHAM YANG ALLAH NYA ALLAH KU YAITU YESUS KRISTUS TUHAN DAN TIDAK ADA SATUPUN YANG DAPAT MELAWAN NYA BARANG SIAPA MENGUTUK BANGSA ISRAEL BERARTI DIA SUDAH MENGUTUK TUHAN NYA DAN PENGUTUK ITU AKAN MENERIMA JUGA KUTUKAN CEPAT ATAU LAMBAT ITU AKAN TERJADI BAGI SI PENGUTUK ……..!!!!!!!!!

    • hala,,,gag ngerti apa2 banyak mulut kau,

  111. Keadilan dan kasih Tuhan memang sesuatu yang beyond thinking of human.. Sangat misteri dan membutuhkan hikmat yang besar untuk mengerti dan memahaminya. Bangsa Israel memang secara jelas disebutkan sebagai bangsa pilihan Allah, namun sebagai sebuah prestise, status ini juga memiliki tanggung jawab yang besar. Dipilih untuk menjadi berkat bagi semua bangsa dimana melalui mereka bangsa2 disekitarnya akan diberkati. Jadi ibarat 2 sisi mata uang, pilihan Allah atas bangsa ini selain mengandung unsur berkat namun juga tanggung jawab… Yang menjadi pertanyaannya adalah sudahkah bangsa ini memenuhi mandat untuk menjadi berkat bagi seluruh bangsa2 yang ada didunia sebagaimana yang diamatkan Tuhan kepada mereka..?

  112. Eh yang pada ngutuk Israel…Hati2 ISRAEL itu ANAK ALLAH…berarti hanya ALLAH yg bisa menegur ISRAEL..siapa mengutuk ISRAEL akan di kutuk ALLAH ISRAEL…
    Bertobatlah…
    JBU

  113. Barrack Obama bersama sluruh
    AMERIKA SERIKAT MENDUKUNG ISRAEL…

  114. hallooooow….! HAMAS GROUP MANA KOMENTAR ELU …! ARAB N MESIR AJA TAKUT APA YANG ELU ADALKAN PENTUNGAAN DEMO HWA..HWA…HWA..HEI…!SUPAYA NGGAK DIKUTUK BERTOBAT BROOO….!KALO NGGAK MAU YAAA….NGGAK TAU ELOE2 JADI APA.JADI TEMPE OR DI MAKAN BANJIIIIIIR….! GWAMA…….DOELOE SEPERTI ELOE ELOE TAPI GIMANA BROOO…..ARAHNYA NGGAK JELAS JADI GWA SEPERTI INI SEKARANG SORRY YAA…!HAMAS GROUP BIAR YANG NAMANYA MUHAMAD HADJI MENYEMBAH THE LORD JESUS ISAH ALMASIH IS SALVATION !GOD BLES ALL

  115. BIAR SGALA YANG BERNAFAS MEMUJI NAMA MU TUHAN ISAH ALMASIH ADALAH RAJA N TUHAN YESUS LAH TUHAN SEGALA tuhan..!API MENYALA DI DEPAN KU MEMBAKAR SEMUA MUSUH GUNUNG2 PUN BERGONCANG MENDENGAR SUARA ISAH ALMASIH BERKUASA ..!YEEEE………SSSS.OOOOOOH….SAUDARAKU HAI DENGAAAAAR ISAH ALMASIH SUDA WAKTUNYA KITA SEMUAAAAAA…..DISLAMATKAN PUJILAH DIIIIIIIIAAAAAA….!AAAAAALAH…!ISRAEL KAN CINTANYA KITA DISLAMATKAN…..HOREEEEEE…!!!! MAAF YAAA…TEMAN2 YANG DIKUBU HAMAS N PALESTINA SAYA MENGASIHI ANDA SEMUA SEBAB ISAH ALMASIH MENGAJARKAN KAMI KASIHILAH MUSUMU YANG MENGUTK N MEMBENCI MU DOA SAYA SUPAYA ANDA SEMUA JUGA DI SLAMATKAN ASAL BERTOUBAT BELIVE ISAH ALMASIH!!!!!!BY BY BY…..

  116. Bravo pak muhammad Haji. Mr. COOL. Lady Lidya. and semua pendukung umat pilihan Israel. Pilihan sdh di depan biji mata.mau percaya dan Bertobat
    kepada Isa Almasih PASTI MASUK SURGA DAN BEBAS DARI HUKUMAN API NERAKA. Ini jaminan yg Tuhan Allah wariskan. Jangan keraskan hati kalian yg tidak mau percaya kepada Isa Almasih. Sang juruselamat seluruh umat manusia tanpa melihat latar belakang. Ingat klo sudah dipintu kubur tdk akan datang kesempatan kedua kali. Percayalah dan bertobat ! Maka akan ada sukacita dan damai sejahtera.

  117. SHALOM! bangkit srukan nama YESUS maju nyatakan kuasa NYA kita buat iblis gemetar kalahkan tipu dayanya dengan kuasa nama YESUS …!!! nama YESUS Menara yang kuat nama YESUS kota benteng yang teguh nama YESUS kalahkan semua musuh nama YESUS di atas sgalanya .para komentator siapapun anda golongan apapun agama apapun apabilah anda ingin mengalami hal2 yang baik n keselamatan n masuk kesurga percayalah dan terimah TUHAN YESUS ok…!!!!! kalau anda ingin bukti PEEERRRRCAAAAYAA…!!!!kalau tidak percaya pasti keselamatan n hal2 yang baik tidak akan engkau dapatkan ok…!

  118. Benaaar Pak Haji. DIBAWAH KOLONG LANGIT TIDAK ADA NAMA LAIN YANG OLEHNYA MANUSIA DISELAMATKAN. Kecuali NAMA TUHAN YESUS KRISTUS ISA ALMASIH. ini bukan propaganda agama tapi AJAKAN UNTUK KESELAMATAN JIWA RAGA DI AKHIRAT. Tuhan Yesus memberkati siapa saja yg membaca serta melakukannya Amien.

  119. Orang yang selalu menuduh tanpa melihat diri sendiri adalah naga berbalut sutra, kenapa kita tidak melihat masalah Hamas-Israel secara keseluruhan. toh visi dari Hamas sendiri “ingin melenyap bangsa israel dari muka bumi”, apakah ini juga bukan bencana akan kemanusiaan………., Saya setuju dengan bangsa israel dalam mengambil tindakan untuk membela dan melindungi bangsanya…….itu baru namanya negara yang peduli rakyat……hidup israel, maju terus pantang mundur…….

  120. saya kira dari pada cuma ribut dalam negeri, harus ada sikap nyata dari kamu yang terus mengutuk israel dan so jadi pahlawan kesiangan.
    silahkan pergi berjihad. lu pikir latihan silat sehari dapat menangkal peluru? lu pikir ini belanda jadi dapat dilawan dengan bambu runcing.
    dari pada lu bergi berjihat dengan cara yang salah, sebaiknya lu berjihat dengan saudara sebangsa mu yang sedang tertimpa bencana alam dan kemiskinan.
    dimanakah kamu ketika bangsa mu menangis.
    lihat itu tangisan bangsa mu karena kemiskinan, bencana alam,diskriminasi dan korupsi.

  121. …heeee Umat KU GWE TU uDAH mAMpuS nGAPAIN loE bELA gWE..”’
    GWE gK SUDI JADI tUHAN lo lo LO PADE…

  122. darma….maksi dah Bela AAak Yesus…bagi rokok donk, capek bediri di tiang yang gK tau arah kemana…i love to…..Apa Emang Kamu TU masyarakat YAHUDI indonesia Ya…

  123. Yg memaikai nama samaran yesus.waspadalah supaya kamu gak dicabut nafasmu malam ini. Kamu sungguh BIADAB sudah Menghujat Tuhan dan juruselamat saya. Kamu pasti akan BINASA. Kamu bin(a)tang paling celaka dimuka bumi.

  124. bapa, ampunilah mereka. karna mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.

  125. Masalah perang di jalur Gaza, silahkan buka Alkitab, Amos 1 : 6-8.
    Di ayat itulah akhir dari perang Gaza di Palestina… Silahkan merenungi…

  126. Buka juga di Yehezkiel 25:15-17.

  127. Memang ALKITAB/ HOLY BIBLE ADALAH FIRMAN TUHAN YANG BENAR DAN AMIEN. Penggenapan NubuatanNYA sudah mulai tampak Hasilnya Terpujilah Tuhan Allah Israel.

  128. hai dharma & jonathan, kalo U tidak suka ada orang kecam israel, maka jangan kecam orang yang ngecam israel. dan kalo kamu berani nampakan dirimu. kami orang-orang muslim sama sekali tidak takut sama nasrani dan yahudi. ayo kita perang jika berani dan jangan selalu andalkan amerika jahannam itu. yach. mungkin israel menang saat ini karena persenjataan yang lengkap tapi coba tidak. U sendiri bisa prediksi bahwa kaummu tidak akan pernah menang melawan islam dengan perang terbuka.

  129. fuck of everything to israel!

    save plastina!

  130. Dari empat kali perang Arab – Israel, tidak ada satupun perang yang dimeangkan Arab. Walau Arab menyerbu Israel dengan koalisi; Mesir, Suriah, Yordania, Libya, Aljazair bahkan Arab Saudi sendiri. Bahkan Koalisi Arab menyerbu Israel pada saat bangsa Israel sedang berhari raya Yom-Kippur.
    Tetap aja Isreal bisa mengalahkan Koalisi Arab yang jumlah tentaranya dalam setiap perang sejak tahun 1948 malah lebih dari 2x lipat daripada Israel. Bukan karena dibantu AS, makanya Israel menang tetapi karena dibantu oleh Allah sendiri.
    Hamas dan Iran serta Suriah selalu mengupayakan penghapusan bangsa Israel dari muka bumi. Tetapi tidak pernah bisa. Karena niat yang berasal dari kejahatan walau berkedok agama (jihad Islam) tidak akan bisa menghapus Israel yang dari Israel inilah bangsa-bangsa Arab sendiri jadi mengenal Allah.
    Islam sendiri begitu mengagungkan kisah Nabi Musa membawa bangsa Israel keluar dari Mesir dengan membelah Laut Merah, sekarang Islam mencaci-maki Israel. Kenapa ?
    Karena hanya kebencian yang ditabur dalam hati para pemimpin agama Islam. Israel hanyalah suatu bangsa kecil di tengah-tengah timur tengah yang ingin hidup damai dengan agama mereka. Mengapa harus dimusnahkan oleh Hamas dan Iran serta Suriah? Makanya mereka tidak pernah menang melawan Israel yang dibantu oleh Allah.

  131. Aku percaya Kepada Allah dan bahwa Tiada Tuhan selain Allah, Tiada Tuhan Selain Allah, dan Tiada pernah Ada Tuhan selain Allah, itulah tauhid Umat Muslim, kalau orang kristen juga mengaku Allah itu juga adalah Tuhannya, dan mereka membela agamanya dan dan berupaya segala sesuatu demi pengabdiannya kepada Allah, atau agama mereka sendiri. begitupun dg umat muslim mereka berkorban segala sesuatunya demi pengabdiannya kepada Allah, kalau mereka saling mencaci, saling benci, sebenarnya apa yg mereka perangkan atas dasar agama, apakah Allahnya umat muslim dengan Allahnya orang kristen itu beda, kalau beda mengapa harus menggunakan nama yang sama, atau perbedaannya hanya terletak pada keegoisan manusia, bedanya hanya karena yg satu mengganggap Allah itu punya anak, sedangkan yang satu lagi percaya bahwa Allah itu Esa, kalau Allah mereka dg Allah umat Muslim berbeda kenapa tidak masing2 Allah saja yang berperang, bukankah Allah maha besar dan maha kuat. sudah jelas Allah itu adalah maha esa, tidak ada Allah orang kristen dan tidak ada Allah orang muslim yang berbeda, Allah itu cuma satu. kalau Allah punya anak yaitu nabi isa, tentu nabi isa itu juga punya anak, kenapa tidak ada nama cucu Allah, cicit Allah atau keturunan Allah yg lain2nya.kalau nabi isa dijadikan sebagai Tuhan bagi orang kristen , kenapa anak isa juga tdk ada sejarah dijadikan Tuhan. semua mahluk yg ada didunia ini adalah ciptaan Allah, lalu kalau umat islam atau umat kristen berperang demi pengabdiannya kepada Allah , lalu Allah harus berpihak kepada siapa, bukannya mahluk yg dia ciptakan sama2 mengatas namakan pengabdian kepadanya. ini adalah hal yg sungguh aneh dari cara berfikiran manusia. kenapa dengan keegoisan mereka harus mengatasnamakan Tuhan dan kepercayaan mereka.

    padahal Allah tidak mengajarkan manusia saling berperang, Allah menginginkan cinta damai. dan semua ajaran agama adalah menginginkan kedamaian bukan.

    Islam adalah agama cinta damai, sedangkan nabi Muhamad saja selalu mengajarkan kedamaian, bahkan ketika dia diludahi orang kafir saja dia malah memohon agar Allah mau mengampuninya. Islam tersebar dimuka bumi ini bukan karena kekasaran, bukan karna keterpaksaan, bukan karna kebiadapan, kalau islam seperti itu, dijamin tak kan ada satu orang pun yg ingin menjadi umat muslim, padahal islam itu adalah agama yg katanya terlalu banyak aturannya dan ribet *katanya*, tapi kenapa didunia ini lebih banyak orang yg beragama islam.
    perang yang sejak dulu selalu terjadi pada islam terjadi karena apa, karena islam hanya ingin membela umat dan agamanya dari penindasan. MEMBELA DARI PENINDASAN ya, bukan memerangi dan menindas,
    Islam hanya ingin membela bangsa dan negaranya dari bangsa penjajah, yang selalu mengusiknya. siapa yg bangsa yg suka menjajah, pernahkan ada sejarah islam menjajah. karna Islam hanya membela dari penindasan. karena itu Islam tak pernah terlihat menang dimata Manusia , karnea soal kemenangan telah diserahkan kepada Allah yang maha kuat, maha besar dan penguasa alam.Allah lah yg akan melihat mereka adalah sbg pemenang dan Allah lah yang memenangkannya
    pada waktu yang telah ditentukannya. dan semua kejadian ini adalah karena Allah ingin membuktikan Akidah para umat muslim yang mempercayakan bahwa Allah itu cuma satu dan tidak dilahirkan serta melahirkan siapa2, karna Allah maha pencipta bukan maha melahirkan.

    Kenapa sampai didunia ini selalu terjadi perang, itu karena keegoisan manusia, rasa ingin menguasai, ketamakan, rakuss, padahal negara yang biasanya menjajah itu adalah negara kaya yang uangnya ntah mo dihamburkan kemana, saking ingin membuang uangnya dia rela menghabisnya uangnya untuk menghabiskan nyawa2, bukan lagi harta benda yang ingin di kuasai , tapi juga nyawa manusia ingin dihambur2kan juga. itu bukan lagi manusia yang ingin berperang dijalan Allah tapi manusia yang hanya ingin melampiaskan nafsunya dan kebiadapannya sendiri dan berperang dijalan iblis.karna manusia yg berperang dijalan Allah tidak akan berupaya menjadi penguasa dan penindas dg kekejaman dan kebrutalan serta tak berperikemanusiaan. bahkan yang sudah terlihat kalah pun masih di habisi juga. itukah yang katanya israel keturunan Allah, berarti Allah Islam berbeda donk dg Allah Kristen, karena Allah kristen adalah Tuhan yg mereka ciptakan dengan akal pikiran mereka sendiri yang sempit dan penuh keegoisan dan kebiadapan. padahal yang sebenarnya Allah adalah yang maha cinta damai.

    perang yang terjadi dimuka bumi ini adalah karena iblis telah bersumpah untuk mengacaukan dunia dan menghabisi dunia, sampai hari kiamat kelak, karena itu jangan pernah mengaku mereka berperang dg kebrutalan mereka mengatas namakan Allah, tapi mengatasnamakan Iblis yg sebenarnya adalah Tuhan dihati orang2 israel.

  132. gak usah banyak bicara kau NDA lappet, mau debat kita di FFI aja, nampak kali kau muslim yang belajarnya di pesantren, belajarnya kagak pake kolor(CELANA DALAM), heank, Otak loediisi ama doktrin2 palsu ama guru2 loe….

    • Mantab Hajar Lae..Kita liat sampe dimana mereka melakukan pembelaan terhadap Setan A.K.A Auwloh A.K.A Muhammad…

      • dancok kau bataks dan teman.2nya,, kl loe comen jgn bwa nabi dan tuhan ku kau anjink,, kau itu pengikutnya setan. loe itu hidup di surganya dunia bansat,, di akhirat tangan, kaki, mulut dan angoota tubuh loe akan bersaksi bahwa kau memaki umat muslim beserta nabinya. tunggu hari pembalasannya loe anjink

  133. HALELUYA…Yesus mati dikayu salib bukan berarti ia tidak berdaya.tg ia mati untuk patahkan kuk taurat,ia mati untuk tebus dosa manusia, ia mati untuk MENGAJARKAN PADA UMATNYA INI LHO MATI DALAM MEMBELA FIRMAN ALLAH,INI LAH YANG ORANG ARAB KATAKAN JIHAT. Org arab itu penjajah liat saja semua negeri timur tengah dikuasi arab,mereka bralasan jihat,tapi membantai umat manusia,brp byk kata2 jihat tlah mbunuh org spanjang 1400th ini. 500jt..lihat jihat Yesus ga mbunuh,memancung,membantai, yg kalian sangkal

  134. Israel sekarang terdiri dari org Yahudi yg beragama YAHUDI, ISLAM, KRISTEN. Jd yg jadi tentara israel itu Islam juga yg ada..kaya indonesia TNI nya dari brbagai macam elemen agama. JADI BODOH ya. Klo islam Israel serang Hamaz.. Yg terus2 membom org.Tahu ga mesir ga nolong krn Mereka tau tentara israel ISLAM JUGA GITO LHO

  135. Maaf 50jt korban dari kata2 jihat.

  136. Hei Doni anjing…. muslim keparat, tunjukkan dulu mana bukti bahwa orang-orang muslim pernah menang melawan israel dan nasrani…. jangan cuma berkoar-koar mulutmu disitu pengecut, ikut aja kau jihat ke palestina, mumpung tiket pesawat lagi murah, loe bisa minta2 alias ngemis dari kaum loe buat ongkos dan biaya makan loe disana, bantu tuh hamas yg sudah banyak kehabisan power.

    kayaknya kamu enak jadi sasaran tembak
    tentara israel..

    Kau gak jauh beda dari si habib riziek si pengecut, si mulut besar, munafik, preman berbaju putih yang punya moral biadab binatang.

  137. ^^

    nOthing speciaL aw pd gebacOt gtU!!

  138. Assallamuallikum’wr’wb

    Saudara-saudaraku umat muslim, agama kita telah dizholimi, dihina dan dicaci maki oleh umat non muslim di E-Mail ini, kita wajib melawan.
    Hai Darma, Bataks dan semua teman-temanmu yang non muslim yang telah menghina umat Muslim yang ada di E-Mail ini, jika kalian ucapkan semua kata-kata hinaan ini didepan saya, Allahuakbar saya bersumpah akan aku robek mulut kalian.
    Sampeyan banyak ngomong saja, sini perang sama saya secara fisik. Ngak masuk akal namanya tuhan kok bisa mati disalib.
    Yesus kentut, Haliluya kampret.
    Sahabat-sahabat muslim semua bersatu, hancurkan dan musnahkan semua umat yang menghina Agama Allah AWT, Agama Islam.

    Allahuakbar…Allahuakbar…Allahuakbar….

    Wassallamuallaikum’wr’wb

    • Hahahahahahah…ini tataran nya Setan….teriak auwlohhuakbar… Mending teriak Israelhuakbar lebih cocok

      • anjink,, jika tau para pemuka islam di seluruh dunia kau akan di bunuh bansat. agama loe itu busuk,, mna ada tuhan di salib goblok,, loe gk tau sejarah israel diam aja loe bangsat,, negara laknat,, yahudi anjink

      • kamu co2k dgn namamu..guuoobbllookk

  139. banyak ngomong kau Al Qossam

  140. “Islam adalah agama cinta damai, sedangkan nabi Muhamad saja selalu mengajarkan kedamaian, bahkan ketika dia diludahi orang kafir saja dia malah memohon agar Allah mau mengampuninya. Islam tersebar dimuka bumi ini bukan karena kekasaran, bukan karna keterpaksaan, bukan karna kebiadapan”

    Siapa bilang kayak gitu, Nda? kamu tahu gak tentang Sunan Ampel dan Sunan Kudus dan beberapa sunan lain di Jawa yang menggunakan pedang untuk mengislamkan orang Jawa sehingga banyak orang Jawa pada saat keruntuhan Majapahit lari ke Bali?
    Kamu tau gak gimana kota Yerusalem pada saat diduduki oleh Ottoman Turki bahwa tidak ada orang Kristen bahkan Yahudi yang boleh bersembahyang ke gereja atau ke sinagoga?
    Kamu terlalu banggga dengan kemunafikan isi buku yang mengatakan bahwa Islam agama damai. Jangan menutup mata dengan kenyataan bahwa Sudan dan beberapa negara afrika yang penduduk kristennya harus dibunuh karena bukan islam.
    Islam agama damai?

  141. perang israel-palestina gak ada hubungan sama sekali dgn perang agama, sebagian penduduk palestina juga bergama kristen… dan israel bukan hanya beragama kristen tapi jahudi juga, jadi hanya manusia bodoh yg menganggap itu ada hubungan dgn agama. siapapun gak akan bisa mendamaikan mereka.. dan bila saatnya mereka berdamai pertanda kiamat udah dekat jadi biarin aja mereka berperang, jgn urusin org lain…. urus aja diri sendiri dan keluarga, msh byk keluarga kita yg susah….

  142. Israel memang bersalah karena jatuhnya korbaN SIPIL…TETAPI MENGHARAPKAN iRAN untuk mengalahkan Israel sepertinya terlalu dini..Israel sudah membuktikan keperkasaannya dalam beberapa kali peraNG DENGAN aRAB sedangkan Iran….?????perang delapan tahundengan Irak saja tidak menang….

  143. israel go to hell mati aja lo banyak disumpahin orang

  144. he dharma, lha wong israel kan yang bunuh tuhan lu itu kok malah kamu bela-belain. lu doain sgla. sungguh orang aneh lu. baca lagi ya kitabmu yang banyak pertentangan di dalamnya ( alias ndak suci lagi )

  145. setuju dengan koclok tuhannya sendiri dibunuh oleh yahudi eh orang kristen malah bela yahudi dasar batak peang…..
    Maaf tidak pakai istilah nasrani sebab bukan hanya milik kristen atau katolik ada golongan nasroni yang percaya Yesus itu adalah utusan tuhan untuk bangsa yahudi dan tidak lebih dari itu…………

  146. begitulah kalau uda KALAH perang jadi suka maki2 & hujat2 yang gak karuan..

    negara Israel harus berdiri sampai akhir zama, begitu juga Palestian harus menjadi negara yang berdaulat sampai akhir zaman

    kalau kita melihat sejarah berdirinya Israel tahu 40an itu kan, orang Yahudi PALESTINA yang ingin membentuk negara Yahudi bersama orang2 Yahudi di luar Palestia, nah terus apa bedanya dengan orang Arab PALESTIAN yang sekarang mau mendirikan negara yang merdeka juga, toh dulu juga Arab Palestina di jajah Turki & Jordania baru tahun 70an menjadi negara terus setelah dicaplok Israel

    KESOMBONGAN orang Arab saat memerangi Israel, disaat Israel tak berdaya, masih seemprit lah. sekarang TERIMALAH BALASANYA sampai saat ini dan sampai akhir zaman…. kalah mulu kan luh…

    biar dimaki monyet lah anjing lah yang penting MENANG…

    kenapa selalu konflik Arab & Israel selalu di kaitkan dengan konflik Agama (Yahudi/Kristen & Islam), padahal yang ngebantu negara2 Arab juga toh Uni Soviet , Komunis malah!!!, perang Iraq(uni soviet) & Iran(Ameria & Inggris), perang Iraq & Kuwait, perang Iran & Saudi, perang Syria & Lebanon dst…… gak ada hubunganya sama agama tuch, cuma kepentingan, minyak & kemanusiaan…

  147. israel akan hancur oleh kerakusan dan kesombongannya sendiri, klo hamas di kasih senjata secanggih israel gw rasa israel gulung tikar, terbukti tank tercanggihnya israel ditarik mundur saat pelantikan obama, alasannya menghormati pelantikan obama, pd hal gagal total israel, jelas ada hub. agama, siapa musuh islam dr dulu, dr perang salib, yg mayoritas didukung nasrani&yahudi, dinegara komunis islam tumbuh subur umumnya, sebaliknya,yahudi tuh kacang lupa sama kulitnya, parasit dunia akhirat, terbukti klo hari kiamat datang nantinya, agama siapa yg benar, agama bisa diterima secara pemikiran. note: israel bangsa pecundang, tentaranya takut mati, mau ngelawan hamas, laskar langit ke tujuh, mati tuh no. ke 100, jg israel kelaut aja

    • sekalian nonton annisa bahar. dari situ aja kita tau isinya. iya kan

  148. Ayo jihad ke palestina!!!!

    Orang arab sendiri pada jihad di puncak pada kawin kontrak gimana nih..
    dibohongin orang arab aja mau.???

  149. biar dibilang kafir tetapi baik hati lho..

  150. buat pendukung dan penjaga israel di tunggu tu kalian ma iblis2 jahanam di neraka…….
    buat kalian!dapat tiket langsung tanpa prsyaratan lagi masuk neraka jahanam bersama para yahudi terdahulu kalian……
    neraka jahanam adalah tempat yang di janjikan n yang paling pantas kalian nikmati fasilitasnya……
    di mulut cinta damai tapi di otak kalian isinya cuma adu domba aja….
    buat darma yang koar2 perang d internet jangan sampai aku lihat muka kau,hati2 aja kalau d jalan….
    bencong internet(darma)
    semoga ALLAH.SWT. melindungi kita semua dari hasutan iblis dan syaitan di mana pun kita berada…AMIN

  151. MOSLEM kuat kan iman kalian dan tak perlu berjihad ke palestina,karena itu tak perlu untuk sekarang…..
    anjing2 israel(ZIONIS yang ga ada belas kasihan terhadap sesama manusia) sudah pasti hancur dengan kekuatan ALLAH.SWT. d penghujung akhir jaman…..itulah janjinya yang tertulis di kitab pembenaran(AL QUR’AN)……
    yang penting sekarang kita kuat kan n mantap kan pribadi kita agar sewaktu2 kita dapat membantu rakyat palestina dengan cara yang paling baik dan benar di mata siapapun….

  152. israel tu anjing…sama kaya si dharma , anjing juga tu…sapa takut sama yahudi,,bumi hanguskan yahudi setan..beserta antek2nya yg ada di indonesia…

  153. “Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah bersama orang-orang yang bertaqwa.”(QS at-taubah 123)

    peperangan boleh di lakukan hanya untuk mempertahankan diri!!!!!!

  154. long live israel…………biar semua muslim bersatu tidak akan bisa mengalahkan israel……………

  155. mustahil isrel di kalahkan,,, bukti’x mreka di serang 5 negara skaligus tidak mengalami kekalahan, mereka malah merdeka dan mengalahkan 5 negara skaligus, yg lebih keren lagi pd waktu itu israel dlm ke adaan tdk siap di serang bersamaan, tetep aj bisa merdeka,,,,

  156. Shubhanaullah dr sgla manusia yg smbong sprt lo dharma,klau lo umat yg prcaya akan thanmu,prcaya dgn kitabmu tdk pntes lo mengejek2-ekan agama lain lo ga ubahnya sprt mnusia yg plg bnar coba lo brcermin apa dirilo da smpurna..!?!
    W muslim tp w ga membeci nasrani temen w bnyk org nasrani tp km bs slg menghargai,apa lo trmsuk orang kristen yg kafir yg bisa cuma jd kompor tuk ngebakar emosi umat muslim-kristen,mntalah maaf sm than lo krna than lo itu jg tuhan w jg tuhan tuh cm satu dan tdk dibranakan yaitu allah swt.

  157. israel negara terkutuk …
    yahudi bangsa laknat …
    calon penghuni neraka…
    pencundang sejati dibalik selimut iblis AS ..
    GO TO HELL ZIONIS ISRAEL …
    GO TO HELL YAHUDI DAN BUDAK2 NY PARA PEMBELANYA (IBLIS BERWUJUD MANUSIA) …

    • izal = Otak loe yg TERKUTUK !!!

  158. Bataks,dharma,lidya,ahamad,jazzael…
    dasar penyembah berhala..
    lo semua bakalan kekal di neraka…
    fuck yahudi fuck nasrani kasian banget si yesus lo nggak punya baju cuman punya sehelai kaen buat nutupin anu ny..
    yesus yg lo anggap tuhan itu cuma akalan2 iblis ja biar lo semua jdi budak nya iblis yang bakal kekal di neraka jahanam…
    lo pada waras kagak tuhan kok bisa mati he kasian bgt si lo semua kebayakan minum spritus si jdi otak lo erorr semua…
    dasar kafir ortodoks gw bunuh lo semua hukum ny halal..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • jangan bermimpi disiang bolong hai muslimin dan muslimat !!!

  159. Hamas berperang dengan hati, Israel berperang dengan kecongkaan dan kesombongan…
    Yang berpendapat amerika tambah makmur = ketinggalan berita, yang benar amerika tambah terpuruk.
    Yang mendukung Israel makin membuktikan kesombongan Israel.
    Israel bangsa pilihan Tuhan?? Tuhan yang mana tuh???

    Israel pemenang?? Kok faktanya ga bisa menghabisi Hamas yang miskin harta…

    Hanya orang yang punya hati nurani yang bisa melihat kebenaran.
    Hanya orang yang congkak dan sombong yang mendukung kenistaan…

    Sadarlah wahai manusia…

  160. idup israel…..FIRMAN TUHAN YESUS akan digenapi,sperti yg dikatakan di alkitab,bahwa negara israel akan perang melawan negara islam,tapi israel gak akan terkalahkan cz ada TUHAN YESUS KRISTUS.bertobatlah kamu para orang2 yg menghujat TUHAN YESUS.kembalilah ke jalan yg benar…..CAYOOOOOO

    GO ISRAEL GO KRISTIANI……!!!!!!!!!!!!!

  161. CAPEHHHH DEHHHHHHH
    BANGSA INI 65 TAHUN ….
    BANGSA INI MAYORITASNYA … (UDAH TAUUUUU)
    PEMIMPINNYA … (UDAH TAUUUUU)
    COBA LIHAT … DISEKELILING …..
    KEMISKINAN, PENGANGGURAN, … BANYAK LAGI …
    PUSIIIINGGGGGG …. MIKIRIN …..
    TAPI …. FAKTA MEMBUKTIKAN … (KALU LU PADE BUKA MATA LEBAR-LEBAR ????)
    SETIAP NEGARA YANG MENJALIN KERJASAMA DENGAN ISRAEL….
    BEDA AMAT DENGAN BANGSA KITA …
    MAJUUUUUUUU ….. (SEKALIPUN ITU MAYORITASNYA .. UDAH TAUUUU)
    SETIAP DOA … ADA TANGISAN,
    SUPAYA BANGSA KITA INI BERTOBAT, DIPULIHKAN, DIBERKATI …
    APA ELU, BEGITU …..
    MARI KITA PERANGI, …. KEMISKINAN, KEMELARATAN, PENGGANGURAN … DAN LAIN-LAIN .. YANG SEJENISNYA (YG DIBUAT OLEH SEKAUMMU).
    SALAM BUATMU SEKALIAN.

  162. g usa urus israel yang sudah maju dan pintar2 banget orang-orang nya,urus aja diri kita INDONESIA,yang pada umum nya masih menjadi pengemis dan pendusta di atas Tanah air sendiri,itu yang penting di debat,bukan negara orang lain yang masuk dalam kategori terbaik dunia.

  163. @ngiclik : TAK ADA TUHAN YESUS YANG ADA HANYA TUHAN ALLAH….yesus hanya untuk orang israel baca MATIUS 15 AYAT 24. JAWAB YESUS: AKU DIUTUS HANYA KEPADA DOMBA-DOMBA YANG SESAT DIANTARA UMAT ISRAEL

  164. israel umat pilihan, tapi yang dilakukan mereka adalah berusaha menyalib yesus, menyembah berhala seperti yang ada di alkitab…. mereka umat yang ditinggikan oleh Allah untuk menyembah Allah bukannya bikin kerusakan….. peace

  165. woy darma kontol.sm batak kreak
    kelen gantikan dulu celana yesus kau..jangan lupa_suruh dia mandi.udh brapa abad dia gak pernah mandi..
    baunya macam tai babi kena formalin .
    hueeeeekkkk..prreeeeettt prrrrrettt.prrruuuuttt

    • basar otak bego !!!

    • tentara palestina = Otak Mati !!!

  166. @batakx
    mulut lae bau tuak..mabok loe y..
    dr halak kita do au dongan

  167. kpn y mreka2 yg anti israel ini berangkat k timur tengah perang melawan israel????
    ak pengen banget melihat mereka nanti jd apa..

  168. kpn y mreka2 yg anti israel ini berangkat k timur tengah perang melawan israel????
    ak pengen banget melihat mereka nanti jd apa..
    teman2 yg anti israel sgera brangkat perang donk.. please..please. ak mau melihat kegagahan kalian..

  169. kpn y mreka2 yg anti israel ini berangkat k timur tengah perang melawan israel????
    ak pengen banget melihat mereka nanti jd apa..
    teman2 yg anti israel sgera brangkat perang donk.. please..please. ak mau melihat kegagahan kalian.. . .

  170. bagi yang mendukung israel tolong tulis alamat yang lengkap. akan mendapat hadiah…….(kalau berani tulis)

  171. israel tu dalh sang pemuja setan
    ,aku benci dngn irael..
    tujuan perng israel dgn plstina ,,adlh untuk menghancurakn islam

  172. Yah, sebenarnya hal ini tidak diperlukan tapi siapa yang mampu menyelesaikan ini semua?Jangan hanya bisa menghina dan mengutuk tapi tidak bisa menyelesaikan masalah ini

  173. Tuhan Yesus nyata!!! tolong percayalah!

  174. Tuhan kok 3. Bingung kapan harus berdoa ke yg satu, kedua ato ketiga?? Kenapa nggak satu Tuhan saja.. tapi Maha segala-galanya… terserah sampeyan mau pilih agama mana pun. Yang penting Esa, cie, hiji, setunggal whatever deh..

  175. kocak(1000X)………..
    bner2 komen2nya pada kocakk banget….
    klo w si mending byarinin aj…
    w cuma bza berdoa supaya semua bnerjalan sesuai kehendak allah
    agar itu smua bza digenapi sesuai kehendak-NYA sampai seluruh manusia di bumi menyadari,

    BACA==>(biarlah terjadi agar kehendak allah dapat tergenapi)

  176. dalam alQur’an pun dijelaskan bahwa hari kiamat akan datang pada saat umat islam sudah tiada… hari itu akan datang ketika tidak lagi ayat suci alQur’an dan kumandang adzan,,hanya mereka yang kafir , paling hina dan para ahli neraka yang akan menjumpai hari kiamat… maka dari itu saudara,, jangan lah khawatir dengan gejolak yang terjadi, karena yakinlah bahwa untuk kaum muslim, kebahagiaan akan datang baik di dunia maupun akherat,,,itulah janji alQur’an..

    • saya jadi bingung….katanya nanti sebelum hari kiamat…umat islam yang menang…….berperang dengan nabi Isa melawan dajjal…..trus mana yang bener nih slim…..aku bingung…..trus kiamatnya kapan dong????

  177. Israel katanya kuat hebat, ahli perang, tp gk bisa ngancurin palestina yg hanya dibalas batu dan rocket aneh….?

  178. Yahudi , Amerika dan Israel adalah wujud nyata dari tritunggal jesus, Bapa dan roh kudus…

  179. semua yang berdebat disini tidak tau apapun tentang konflik ini.ini bukan pertentangan agama,ini hanya konflik politik perebutan tanah dan wilayah yang terjadi sejak era perang salib,rezim zionis bukan mewakili yahudi,tetapi mereka adalah kaum ultranasionalis israel,dipalestina ngga cuma ada islam tapi juga ada kristen dan yahudi,ini semua adalah konflik politik dan tidak boleh membawa agama2 suci apapun,allah menciptakan beberapa agama bukan untuk saling berperang satu sama laen.sangat laknat orang yang memakai alasan agama untuk saling serang…kita muslim menghormati umat yahudi dan nasrani dimana ajaran mereka lebih dulu sampai di dunia,maka dari itu nabi muhammad saw sangat melindungi dan menyanyangi mereka dari ancman manapun karena ahlulkitab (ahli kitab)..

  180. Israel tidak akan menyerang penduduk sipil dengan membabi buta kalo si Hamas pengecut itu tidak bersembunyi diantara para penduduk sipil. kalo rakyat palestina pengen bebas dari kekejaman israel ya serahkan tu hamas ayah biang kerok tu ke israel terus lihat hasilnya.

    Kasihan melihat kalian2 pada nyalahin agama, bodoh semua. dasar paham religius yang fanatik membodohkan akal sehat dan pikiran pantasan jha gak pernah maju.

    Ini masalah teritorial, masalah politik, dan masalah keamanan nasional. siapa juga yang tahan melihat negaranya setiap saat kena roket, perlu diingat bahwa israel pun memiliki korban sipil akibat perbuatan si hero Hamas.

    Bukan teriakan hancurkan israel, tappi demo biar hamas diserahkan ke pihak israel. percaya lah, pasti mendingan.

    kalo sihamas dh diserahkan dan masih belum ada perubahan baru kalian mengutuk dsb. ini biang keroknya masih bersembunyi dibawah payung yang sama dengan rakyat sipil ya akan selalu seperti itu.

    Biang keroknya Hamas, dialah yang harus mati biar masalah kelar, makanya sebelum koment baca dan explore dulu source nya. jangan asal ngecor aja kaya tipikal orang bodoh.

    • Lihat siapa yang bicara????????

      • ayayawae=bego loe!!!

  181. kami pemuda islam siap berjihad untuk palestina.dan untuk pemuda islam mari kita tingkatkan rasa persatuan kita untuk membebaskan tanah jihad (palestina) dari belenggu yahudi, kiata hancurkan israel lalu kita dirikan kalimat thaibah di tanah suci palestina. kita tidak bisa hanya dengan berdemo, berbicara , dan sebagainya yang harus kita lakukan adalah BERJIHAD DI JALAN ALLAH

    • kentut u SYARIAL… Jihad ngajak org2 pergi no sendirian dasar banci…
      klo ga dtg sini jihad ke tanggarong criin korban yg jatuh di sungai mahakam dri jembatan itu nama’a jihad…
      dasar SYARIAL bencong or Banci…

  182. Muslim yg komen disini memang goblok………………Israel gak goblok slim…..kalo mereka lemah….ya mereka yg akan dibantai sama muslim-muslim tetangganya…..kalo yahudi yg dibantai trus….kamu muslim-muslim komen kayak gini gak…..??? dasar goblok….. daripada dibantai sama muslim…..ya mending bantai duluan aja……baca aja di alquran…….gitu aja kok repot……Israel hanya bangsa yg ingin survive slim…..survive dari ancaman muslim…. kalo alquran gak provokasi muslim hancurin yahudi nasarani….pasti critanya jadi lain slim…..dunia kayaknya lebih damai….

  183. Ceritanya nih kayak gini……ada 2 0rang saudara…si A dan si B. Suatu saat gak tau sebabnya apa……entah iri, cemburu, …atau apa….si A nih ngerasa sebel dan benci banget sama si B. Trus si A nulis di buku diary hariannya…..yang isinya kalo si A tuh benci sama si B…..dia juga nulis kalo si B tuh orangnya gini-gini….gitu-gitu….dll. Bahkan lebih ekstrim lagi, si A juga nulis kalo dia mau menghancurin si B, dia juga nulis kalo dia juga pengen bunuh si B. Nah suatu hari si B gak sengaja ngeliat buku harian si A. Trus dia iseng baca tuh diary si A. Betapa kaget si B pas baca kalo si A benci sama dia, bahkan mau membunuh si B kalo ada kesempatan. Setelah si B baca diary tersebut, maka si B mengambil langkah-langkah yang diperlukan. Dia mempersiapkan untuk membela dirinya dari ancaman si A. Di sini si A memang tidak mengancam langsung dengan kata2 kepada si B, tetapi itu tertulis di buku diary si A, dan si B gak mau dong mati konyol hanya karena si A iri dan cemburu sama dia. Kalo perlu….kalo si A sudah memperlihatkan gelagat yang mencurigakan dan membahayakan…..sikat aja duluan, daripada diduluin sama si A……ya nggak??? Coba slim ,,,dibalik kamu di posisi yang sama …..

  184. bener itu
    uy gak sah bantuin falestina deh
    urusin ja negra kita sendiri
    israel tu gak bkal bisa di kalahin siapapun
    As aja klah sma israel
    pa lgi indonesia , sok mau bantuin falestina ???

  185. Israel mau dikeroyok semua negara Islam sedunia, tetap aja Israel menang karena dia bangsa pilihan Tuhan dan Tuhan berdiri dipihak bangsa Israel karena Tuhan mengasihi bangsa Israel ( Ini semua sudah dinyatakan dalam janji Tuhan dalam Injil ). Silahkan nanti dibuktikan. Kalau salah, berarti Injil bohong. Ingat perang Arab vs Israel dinama ibarat Arab sebagai Gajah dan Israel adalah semut karena sangat kecil jumlah penduduk dan luas negaranya, tapi faktanya Israel menang khan ? Arab dibikin kocar-kacir mampus semua. Hebat khan Israel? Pertanyaannya siapa yang mulai perang? baca dulu sejarah bangsa Israel sebelum menuduh mereka bangsa biadad. Israel tidak pernah mulai perang. Mereka TERPAKSA berperang untuk mempertahankan negaranya. Palestina itu justru gak punya negara. Israel adalah bangsa yang hebat melebihi semua bangsa manapun karena merupakan bangsa pilihan Tuhan. Bravo Israel.

  186. semua akan mmbenarkan apa yg diyakininya, itu hal yg wajar-wajar saja. satu hal yg jadi pertanyaan : knpa negara kita tdk mnjalin diplomatik dg israel tapi justru mengakui palestina dan ada kantor diplomaiknya ? utk prtanyaan ini jgn dihubungkan dg agama dulu.

    asrael dg arab itu tdk lepas dari peraN agama atau keyakinan, kmudian tentang pembuktian yg dihubungkan dg agama, knapa justru yg terbukti agama yg berkembang trend naiknya tajam justru islam dimana berbanding trbalik dg agama yahudi yg hampir nihil tren kenaikannya, ini juga hrs direnungkan dg kepala dingin krn ada teori kebenaran tdk kan suram oleh kebatilan. janganlah mnggu bukti mungkin terlalu lama…

  187. wkwkwkwkwk… israel israel… kamu ini ngaco bener kali ya… perang sama lebanon aja ga mampu …

    iya sih… ini perang antar politik yah bro bukan masalah agama… kalo pendapat saya sih hapus aja israel dari peta dunia ini justru dia selalu memperluas wilayah nya dari tanah air palestine…

  188. Lebih baik jangan saling menghujat satu sama lain,,Salahkan Orang2 yang ada dalam agama tersebut jika menurut anda salah..dan jangan menyalahkan agamanya..karena setiap agama menyuruh pada hal2 yang baik…para zionis membunuh warga sipil padahal dalam kitabnya dilarang, orang2 kristen juga membunuh, orang islam juga menebar teror bom dengan korban warga sipil padahal di kitab jelas2 dilarang…sekali lagi jangan salahkan agamanya tetapi orangnya…

    • Bagus kali pandangan lu, kamu Islam moderat,

  189. ISRAEL I LOVE YOU
    JESUS MY GOD

  190. LASKAR KRISTEN MAJU..MAJU..MAJU..MAJULAH PERANG…IRING PALANG YESUS NANTI KAU MENANG…KRISTUS LAH PENGANJUR JANGAN MENYERAH..MASUK PEPERANGAN LIHAT PANJI-NYA.

  191. YESUS adalah orang biasa…
    ingat hanya ada satu tuhan yaitu ALLAH SWT…
    bukan orang yg beriman namanya jika tanah orang lain tetap harus dimakan..ingat israel tidak punya TANAH tempat tinggal, mereka hanya BUANGAN dan orang” yang punya tujuan hidup menyengsarakan orang lain, akan ada waktunya muslim bertindak dan ISRAEL akan langsung LENYAP…ingatlah sodara”….ISRAEL bukan APA-APA bagi ISLAM…!!

  192. Lu tau caranya menghapus Israel dari peta dunia? Israel saat ini peralatan teknologi militernya sudah sgt canggih diatas negara2 Arab, tank merkava buatan Israel, pesawat tempur F18 buatan AS dan kapal perang teknologi canggih, dibandingkan negara arab masi memakai peralatan militer teknologi lama, lagian militer Israel juga mendapat bantuan dana dari AS, dan pada perang2 sebelumnya Israel selalu tampil sbg pemenang perang tahun 1948, perang 6 hari, perang yomkimpur dll

  193. asslm.wr.wb.
    kepada saudara muslimin ku….
    kita yakin isi alquran…
    kita yakin pada wkt nya nanti..cuma tinggal menunggu waktu….
    sabar dan ikhlas…nanti kita lah yang akan menjadi pemenang selama nya….
    allah maha besar….
    plis jgn komen lg di tempat orang yang makan babi….
    karena babi itu makan tai nya sendiri….

  194. kenapa indonesia gak nembk tentara israel? Padahl kan indonsia negara islm,saudara kita yg di palestina bnyk yg mati. Palestina berjuang hancur leburkan tentara israel

  195. ngatlah), ketika kamu memohon pertolongan kepada Rabb-mu, lalu diperkenankan-Nya bagimu: Sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepadamu dengan seribu malaikat yang datang berturut-turut,” [QS. Al-Anfal: 10]

  196. surga mereka didunia….. maka mreka diberi kesenangan hanya didunia…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: